-->

Ads (728x90)

Sekda Firmansyah Ikut Gelar Aksi Solidaritas Membela Palestina bersama Ribuan Masyarakat Karimun
Sekdakab Karimun Dr. Muhammad Firmansyah, M.Si menyampaikan orasinya saat mengikuti aksi solidaritas membela Palestina di Panggung Putri Kemuning Coastal Area, Minggu (19/11/2023) (James/Realitamedia.com)

By James 

KARIMUN, Realitamedia.com – Ribuan masyarakat Karimun mengikuti aksi Solidaritas Membela Palestina yang dikomandoi Komite Nasional Untuk Rakyat Palestine (KNRP) Kabupaten Karimun pada Minggu (19/11/2023) di Panggung Putri Kemuning Coastal Area.

Aksi solidaritas ini diikuti Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Karimun Dr. Muhammad Firmansyah, M.Si, Ketua DPRD Karimun, M Yusuf Surat dan sejumlah pejabat Pemkab Karimun, tokoh agama.

Dalam melakukan aksi itu, ribuan warga melakukan konvoi dengan berjalan kaki di sepanjang jalan Coastal Area. Mereka membawa sejumlah bendera Palestine dan Indonesia serta sejumlah poster lainnya.

Teriakan Takbir, shalawatan pun dikumandangkan. Teriakan “free Palestine” pun mengudara di pagi itu.

Dikesempatan itu, Sekdakab Karimun Muhammad Firmansyah dalam orasinya mengatakan bahwa pendiri bangsa Indonesia sangat membenci segala bentuk penjajahan di muka bumi ini.

Hal tersebut, katanya, tertuang dalam UUD 45 dan aksi ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan dukungan kepada saudara-saudara di Palestina yang tertindas serta terzalimi.

“ Perjuangan kita untuk Palestine Mederka. Tidak harus kita ikut berperang, tapi aksi inilah juga merupakan langkah nyata dalam mengecam penjajahan di muka bumi ini, Allahu Akbar,” teriak Firmansyah.

Selanjutnya Firmansyah mengatakan serangan ke Palestine oleh zionis Israel sudah sangat kejam, puluhan ribu warga sipil yang tidak berdosa harus meninggal di sana, termasuk anak-anak. Menurutnya apa yang dilakukan oleh zionis Israel telah melukai rasa kemanusian.

Dalam aksi tersebut juga dilakukan pelelangan tiga buah figuran Masjid Al Aqsa yang terjual dengan harga Rp 15 juta, Rp 10 juta dan Rp 5 juta serta penggalang donasi untuk membantu masyarakat Palestina.

Adapun dana yang terkumpul sekitar Rp 50 juta untuk disalurkan kepada masyarakat Palestina. (Jam)

Editor : Herry

Posting Komentar