-->

Ads (728x90)

Sambut HUT yang ke – 18, Bakamla RI Berikan Bantuan Paket Sembako kepada Rapala Kabupaten Karimun
Kepala Stasiun Bakamla Karimun, Mayor Bakamla Insan Aulia menyerahkan bantuan paket sembako kepada Rapala Kabupaten Karimun, Kamis (23/11/2023) (James/Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com
-  Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI)  bertugas sebagai tim patroli melaksanakan penjagaan, pengawasan, pencegahan dan penindakan pelanggaran hukum di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

Selain itu, Bakamla RI juga menyelenggarakan sistem peringatan dini keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia termasuk menjalin koordinasi yang baik kepada semua pihak dan instansi termasuk para nelayan yang selalu berkutat di laut dalam mencari nafkah.

Demikian disampaikan Kepala Stasiun Bakamla Karimun, Mayor Bakamla Insan Aulia kepada wartawan saat kegiatan pemberian bantuan paket sembako kepada Relawan Penjaga Laut Nusantara (Rapala) Kabupaten, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan pembagian sembako itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bakamla RI ke – 18, yang diperingati setiap tanggal 29 Desember, serta untuk menjalin komunikasi yang baik dan meningkatkan koordinasi keamanan di laut nusantara Indonesia.

Ia menyebut untuk mengoptimalkan tugas Bakamla dalam menjaga keamanan dan keselamatan di laut, maka sangat diperlukan dukungan serta kerja sama dari berbagai pihak termasuk Rapala.

Insan, mengharapkan Rapala Karimun dapat terus aktif dalam memberikan informasi terkait seputaran di laut, baik itu dari sisi keselamatan, SAR ataupun keamanan.

Di tempat yang sama, Ketua Rapala Karimun, Azizman mengatakan para nelayan yang tergabung Rapala ada puluhan orang yang tersebar di tiga Kecamatan

Untuk itu ia mengharapkan ke depan Bakamla dapat kembali membentuk anggota baru Rapala guna memperluas komunikasi antara Bakamla dan para nelayan di Karimun.

Ia menyebut selama ini Rapala dan Bakamla selalu menjalin komunikasi dan sinergitas yang baik. Setiap ada kejadian yang berkaitan di laut selalu mereka laporkan. Untuk memperluas komunikasi lagi pihaknya meminta Bakamla dapat membentuk Rapala di 14 Kecamatan yang ada. (Jam)

Editor : Herry

Posting Komentar