-->

Ads (728x90)

Wabup Karimun bersama masyarakat saat menghadiri Deklarasi Pemilu Damai di Balai Room Hotel Aston, Rabu (29/11/2023) (James/Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com
–  Untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan bermartabat pada penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024, Bawaslu Kabupaten Karimun menggelar Deklarasi Pemilu Damai pada Rabu (29/11/2023)  di Balai Room Hotel Aston.

Deklarasi Pemilu Damai dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Karimun H Anwar Hasyim bersama Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Muhammad Iskandar, unsur Forkopimda Karimun, sejumlah pejabat teras Pemkab Karimun.
Disela-sela kegiatan, Wabup Karimun kepada wartawan mengatakan pihaknya berharap seluruh peserta pemilih agar mengunakan hak pilihnya jangan sampai golongan putih (Golput).

" Saya mengajak masyarakat untuk benar-benar menggunakan hak pilihnya jangan sampai Golput,” kata Anwar Hasyim.

Wabup Karimun juga meminta partai politik yang mempunyai massa yang banyak mengajak mereka untuk mensukseskan pemilu di Karimun secara baik.

“ Tentunya dengan kolaborasi bersama tercipta pemilu damai, harmonis dan tercipta pemilu yang sukses sehingga Kabupaten Karimun benar-benar mensukseskan pemilu secara serentak,” katanya.
Di tempat yang sama Ketua Bawaslu Kabupaten Karimun, Muhammad Iskandar mengatakan Deklarasi Pemilu Damai dilaksanakan untuk mewujudkan pemilu yang demokratis dan bermartabat pada penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 mendatang.

Selain itu tujuannya agar terciptanya pemilihan secara jujur dan Damai. Iskandar mengatakan pada prinsipnya Deklarasi Pemilu Damai ini tidak menabrak peraturan dan perundangan yang berlaku.  

" Pada prinsipnya Deklarasi Pemilu Damai merupakan pelaksanaan pemilu nantinya tidak menabrak aturan yang sudah ada dan sesuai dengan deklarasi yang sudah diikrarkan," ucapnya.

Selain itu, katanya, Deklarasi Pemilu Damai ini juga untuk menciptakan pemilu yang sehat, demokratis dan bermartabat.

" Mari kita bersama-bersama berkontribusi untuk mensukseskan pemilu di Karimun sehingga terciptakan pemilu yang demokratis dan bermartabat sehingga tidak adanya penabrakan peraturan- peraturan hingga pesta demokrasi tercipta dengan damai,” ucapnya. (Jam)


Editor : Herry

Posting Komentar