-->

Ads (728x90)

Sukseskan Pemilu 2024, Badan Kesbangpol Kota Batam Sosialisasikan Pendidikan Politik
Sekdako Batam Jefridin saat membuka sosialisasi politik di Hotel Swissbell Harbourbay, Selasa (14/11/2023) (Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
– Untuk mensukseskan pemilu serentak tahun 2024 mendatang di Kota Batam, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Batam menggelar sosialisasi Pendidikan Politik untuk Organisasi Pemuda/Masyarakat, dan Organisasi Perempuan Kota Batam.

Kegiatan sosialisasi tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi pada Selasa (14/11/2023) di Hotel Swissbell Harbourbay.

Turut hadir Kepala Kesbangpol, Riama Manurung, SH. MH, sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam.

Dikesempatan itu, Jefridin mengatakan pihaknya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pendidikan politik bagi organisasi pemuda/masyarakat dan organisasi perempuan.

Menurut Jefridin kegiatan ini sebuah upaya edukatif untuk membentuk masyarakat yang sadar politik jelang pemilihan umum yang sudah di depan mata.

Ia berharap jelang pesta demokrasi 2024 mendatang, para pengurus organisasi dapat menumbuhkan semangat melakukan pemilihan umum serentak dengan damai dan penuh suka cita, terutama di tengah masyarakat.

“ Saya berharap semangat melakukan pemilihan umum serentak dengan damai dapat tumbuh di dalam pengurus ketiga kelompok organisasi ini. Dengan keheterogenan masyarakat Batam yang merupakan miniaturnya Indonesia, menjadi kekuatan besar Kota Batam untuk mewujudkan Batam kota baru,” katanya.

Menurutnya pendidikan politik seperti ini juga dapat membuat tiap individu masyarakat merasakan nilai sebagai warga negara yang senantiasa berafiliasi, bertanggung jawab dan berbangga dengan jati diri bangsa.

“Pemerintah berharap partisipasi politik dari organisasi pemuda/masyarakat dan organisasi perempuan di Kota Batam, agar memberikan ide-ide yang konstruktif,” tambah Jefridin.

Pemilihan umum serentak tahun 2024 nanti, katanya, Pemerintah mendorong dua kelompok organisasi ini untuk berani tampil dan memiliki kepemahamam partisipasi dalam dunia politik. Sehingga hak-hak masyarakat dapat diperjuangkan dengan baik.

“Muara dari kegiatan politik adalah kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga tidak lain sebagai alat kontrol pembangunan,” katanya.

Kepada seluruh peserta sosialisasi, Jefridin mengajak untuk dapat memahami materi dari narasumber dengan baik. Agar nantinya dapat disebarluaskan lagi kepada masyarakat luas, dan dapat diimplementasikan dalam pesta demokrasi 2024 mendatang. (ian)

Editor : Herry

Posting Komentar