-->

Ads (728x90)

Wakili Pj Walikota Tanjungpinang, Ahmad Yani Tutup Asparnas Fest 2023
Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Yani saat menutup kegiatan Asparnas Fest 2023 di TCC Mall Tanjungpinang, Sabtu (25/11/2023) malam (Ist/Realitamedia.com)

By Deni

TANJUNGPINANG, Realitamedia.com
– Pj Walikota Tanjungpinang Hasan melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Yani menutup kegiatan Asparnas Fest 2023 pada Sabtu (25/11/2023) malam di TCC Mall Tanjungpinang.

Asparnas Fest 2023 ini digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang bersama Asparnas DPD Kepri selama 1 minggu dari tanggal 19 hingga 25 November 2023, tujuannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Dikesempatan itu, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos melalui Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Ahmad Yani mengatakan pihaknya mengapresiasi kolaborasi antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tanjungpinang dan Asparnas DPD Kepri, lantaran sukses menggelar Asparnas Fest 2023.

“ Asparnas Fest 2023 tidak sekadar menjadi wadah untuk seni dan budaya, melainkan juga membawa dampak positif yang signifikan bagi perekonomian masyarakat kota Tanjungpinang,” katanya.

Walau Asparnas Fest 2023 digelar hanya satu minggu, lanjutnya, tetapi perputaran uang tercatat mencapai lebih dari Rp1,4 miliar. Angka ini mencakup seluruh hasil penjualan dari bazar UMKM, stand pelaku ekonomi kreatif, hingga outlet yang turut meramaikan acara.

Ia menilai bahwa Asparnas Fest 2023 yang digelar tidak hanya terlihat dari aspek ekonomi, tetapi berbagai acara yang dikemas secara apik mampu menarik perhatian 110 ribu pengunjung dari berbagai daerah.

Ia menyebut event ini juga memberikan peluang emas bagi para pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka.

“Ini adalah langkah nyata dalam mendukung perekonomian lokal kita. Mari terus dukung produk-produk lokal Tanjungpinang!" ajak Yani.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Mulia Wiwin kepada wartawan mengatakan pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Asparnas, Kejaksaan, Kepolisian, Imigrasi, BUMN, pelaku UMKM, Politeknik Bintan Cakrawala, dan masyarakat yang telah berkontribusi dalam kesuksesan acara ini.

Sinergi ini, katanya, sebagai bukti bahwa pariwisata Tanjungpinang telah berkembang menjadi destinasi unggulan yang memadukan keindahan seni, keberagaman budaya, dan pertumbuhan ekonomi lokal. (de)


Editor : Herry

Posting Komentar