-->

Ads (728x90)

Buka Rapat Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan Tahun 2023, Bupati Asahan Harapkan Ini
Asisten Administrasi Umum Drs. Muhili Lubis (tengah) bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya dan pengurus di Hotel Bintang Kisaran, Kamis (16/11/2023)(Osten/Realitamedia.com)


By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com –  Dalam melaksanakan Bakti Sosial kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023, TP-PKK Kabupaten Asahan diminta bekerja sama dengan Dinas/Instansi/Lembaga/Organisasi Profesi terkait secara terpadu dapat meningkatkan peran sertanya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas peserta KB baru, peserta KB aktif.

Pelaksanaan Bakti Sosial kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023 diharapkan dapat  menurunkan kematian Ibu melahirkan dan meningkatnya angka kesehatan Ibu, Bayi dan Balita hidup, sehingga sasaran pengendalian penduduk mampu memberikan investasi terhadap seluruh aspek pembangunan di Kabupaten Asahan.

Hal tersebut disampaikan Asisten Administrasi Umum Drs. Muhili Lubis saat membuka rapat Pelaksanaan Kesatuan Gerak PKK KB-Kesehatan tingkat Kabupaten Asahan 2023 mewakili Bupati Asahan pada Kamis (16/11/2023) di Hotel Bintang Kisaran.

Ia berharap Tim Penggerak (TP) PKK menjadi motor penggerak program bangga kencana yang dapat memfasilitasi, mendampingi dan membina masyarakat untuk menyelenggarakan sepuluh program pokok PKK yaitu melalui program ke 7 (Program Kesehatan), ke 9 (Program Kelestarian Lingkungan Hidup) dan ke 10 (Program Perencanaan Sehat).

“ Saya mengimbau kepada Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan. Dan OPD terkait agar mendukung dan mensukseskan kegiatan kesatuan dan mensukseskan kegiatan kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023,” katanya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya yang juga menghadiri kegiatan ini, mengatakan bakti sosial kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023 merupakan kegiatan rutin Nasional setiap tahunnya yang diselenggarakan oleh TP-PKK ditingkat Pusat sampai ke tingkat Daerah, dan kegiatan ini berlangsung selama 3 (tiga) bulan dimulai tanggal 1 Oktober sampai 31 Desember 2023.

Selanjutnya Titiek menyampaikan sasaran kegiatan pada kegiatan Kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023 adalah pelayanan dan pembinaan peserta KB dan kesehatan reproduksi khususnya peserta KB baru dan KB pasca persalinan terhadap pasangan usia subur yang mencakup seluruh wilayah se Kabupaten Asahan dengan mengoptimalkan kinerja para pengelola petugas KB, petugas Kesehatan dan kader PKK Desa/Kelurahan.

"Kami pengurus TP-PKK se-Kabupaten Asahan sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak terutama unsur Pemerintah Kabupaten Asahan untuk suksesnya pelaksanaan bakti sosial Kesatuan gerak PKK KB-Kesehatan tahun 2023," harap Titiek

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua IBI Kabupaten Asahan, Mewakili Kepala Dinas Kesehatan, Mewakili Kepala Dinas P2KB, Para Penggerak Ketua TP-PKK Kecamatan. (ten)


Editor : Herry

Posting Komentar