-->

Ads (728x90)

Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023, Disdik Natuna Gelar Berbagai Kegiatan
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Khaidir saat membuka kegiatan dalam rangka memperingati HUT PGRI dan  Hari Guru Nasional Tahun 2023 di SDN 001 Tanjung, Bunguran Timur Laut, Jumat (17/11/2023) (Budi Dharma/Realitamedia.com)


By Budi Dharma
NATUNA, Realitamedia.com
– Untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Natuna menggelar berbagai kegiatan.

Peringatan HUT PGRI dan Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di lingkungan Pemkab Natuna ini dibuka secara resmi oleh Bupati Natuna melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Khaidir pada Jumat (17/11/2023) di SDN 001 Tanjung, Bunguran Timur Laut.

Acara diawali dengan pawai kontingen masing-masing sekolah yang dimulai dari SMAN 01 Bunguran timur laut menuju SDN 001 Tanjung, dengan iringan drum band dan baju ada masing masing sekolah.

Dalam sambutannya, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan, Khaidir mengatakan pihaknya berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum bagi guru untuk menunjukan eksistensinya dan terus berinovasi dalam mencerdaskan generasi bangsa khususnya di Kabupaten Natuna, sekaligus menjadi pengingat bagi warga sekolah dan juga bagi yang sudah alumni untuk terus menghargai jasa guru-guru.

Ia mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional.

“ Atas nama Pemkab Natuna saya mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan ini dan mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SDN 002 Tanjung, Kalsum, S.Pd sekaligus selaku Ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga kegiatan ini dapat terlaksana.

Ia menyebut ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan adalah bimtek assesment pembelajaran dan e raport, berbagai perlombaan bidang olahraga.

“ Kegiatan dilaksanan dari tanggal 17 November sampai dengan 25 November 2023, yang diikuti oleh SD,SMP dan SMA,” jelas Kalsum.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Indra Joni yang juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya rangkaian kegiatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional.

Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah silaturahmi antar sekolah dan warga sekolah, selain itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas masing-masing sekolah serta suasana kekeluargaan di masing masing sekolah.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan berbagai penampilan kesenian dan senam yang dibawakan oleh siswa-siswi sekolah. (Bu)


Editor : Herry

Posting Komentar