-->

Ads (728x90)

Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 78, Muhili Lubis Sampaikan Amanat Menteri Sosial RI
Asisten Bidang Administrasi Umum Drs Muhili Lubis saat memimpin upacara peringatan upacara Hari Pahlawan yang ke-78 di halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis (10/11/2023) (Osten/Realitamedia.com)

By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com
– Hari Pahlawan yang ke-78 tahun 2023, diperingati dengan mengusung tema "Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan Dan Kebodohan".

Tema tersebut, diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral.

Demikian amanat Mentri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharani yang disampaikan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Drs Muhili Lubis saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 mewakili Bupati Asahan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan di halaman Kantor Bupati Asahan, Kamis (10/11/2023).

"Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara," ucapnya.

Selanjutnya beliau mengatakan ancaman dan tantangan tersebut akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa, karena pahlawan bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan, nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

Terpisah Forkopimda Kabupaten Asahan, OPD, Staf Ahli, Asisten, Para Pejuang, Ormas dan  Pelajar, melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan dengan Inspektur upacara Dandim 0208/As Letkol Inf. Muhammad Bassarewan, S. Hub.Int.

Setelah melaksanakan upacara Hari Pahlawan, Forkopimda Kabupaten Asahan ziarah ke makam para pahlawan diikuti peserta upacara. (Ten)

Editor : Herry

Posting Komentar