-->

Ads (728x90)

Kegiatan Camping Ground yang Digelar Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep Berlangsung Meriah
Personel Marinir saat melaksanakan kegiatan Camping Ground di Pantai Pendaratan Todak, Minggu (05/11/2023) (Jhoni /Realitamedia.com)

By Jhoni

LINGGA, Realitamedia.com
– Dalam rangka memperingati HUT ke 78 Korps Marinir, Puslatpur Marinir 9 Dabo Singkep menggelar kegiatan Camping Ground di Pantai Pendaratan Todak, Minggu (05/11/2023).

Kegiatan Camping Ground tersebut berlangsung meriah, tujuan dari kegiatan itu digelar untuk memupuk semangat generasi muda menjadi generasi emas dan mempererat silaturahmi dan kebersamaan antar pemuda pemudi di Kabupaten Lingga bunda tanah Melayu.

Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Letkol Marinir Qomaru Zaman mengatakan kegiatan Camping Ground merupakan salah satu kegiatan yang dapat membentuk karakter kedisiplinan, semangat juang dan bertanggung jawab kepada pemuda pemudi di bunda tanah Melayu ini.

“Kegiatan Camping Ground ini berbeda dengan kegiatan camping pada umumnya dikarenakan kegiatan ini berlangsung di tepi pantai pendaratan todak Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang biasanya digunakan untuk latihan bersama negara-negara asing seperti Amerika dan Australia,” katanya.

Kegiatan tersebut, katanya, dilaksanakan selama 3 hari, dimulai dari tanggal 3 sampai dengan 5 November 2023 yang diikuti oleh kurang lebih 300 peserta dari sekolah menengah atas (SMA) yang ada di Kabupaten Lingga.

Secara rinci Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Letkol Marinir Qomaru Zaman mengatakan untuk memperingati HUT ke 78 Korps Marinir pihaknya menggelar beberapa kegiatan yakni : pelaksanaan jurit malam untuk melatih mental generasi muda, binsuh atau pembinaan asuh ke setiap peserta agar memiliki pandangan untuk melangkah menuju masa depan.

Selain itu, perlombaan baris ber baris, yel yel serta pidato dan juga terdapat outbon seperti tarik tambang, lomba balap karung estafet dan lain lain serta terdapat api unggun dan pentas seni serta pengenalan profil Korps Marinir dan juga kegiatan bersih-bersih pantai.

“ Seluruh kegiatan berlangsung lancar, meriah dan penuh dengan suka cita,” katanya.

“ Saya  pribadi beserta Korps Marinir mengucapkan ribuan terimakasih kepada Forkopimda Kabupaten Lingga juga turut menghadiri, meramaikan kegiatan Camping Ground dan menyaksikan keseruan dan suka cita anak-anak muda Lingga di bunda tanah Melayu serta Forkopimda ikut terjun langsung dalam acara bersih-bersih pantai yang menjadi salah satu kegiatan diacara Camping Ground Puslatpurmar  9,” tambahnya.  (Jhoni)


Editor : Herry

Posting Komentar