-->

Ads (728x90)


Wako Tanjung Pinang,Lis Darmansyah (Fhoto : Istimewa)

TANJUNG PINANG, Infokepri.com – Aliansi Masyarakat Sipil Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan acara Refleksi 19 Tahun Tragedi Reformasi 1998, Sabtu sore (13/5/2017).

Pada acara itu, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, membacakan narasi terjadinya tragedi remormasi '98, di Tugu Proklamasi Tepi Laut Tanjungpinang.

Walikota Lis Darmansyah, SH mengatakan 19 tahun sudah bangsa Indonesia mengalami masa perubahan era orde baru atau reformasi dimana pada masa ini memberi ruang yang luas bagi seluruh warga negara Indonesia untuk berdemokrasi.

Moment ini juga sekaligus memberikan kesempatan bagi seluruh rakyat untuk berperan aktif dalam membangun Indonesia, tentunya kesempatan ini kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk berkontribusi dalam membangun tatanan bagsa ini menuju bangsa yang maju dan lebih baik, khususnya dalam membangun Tanjungpinang ibu Kota Provinsi Kepri, " serunya saat membacakan narasi tersebut.

Dikesempatan itu, Lis mengajak kepada seluruh masyarakat Tanjungpinang untuk sama-sama membangun Kota yang kita cintai ini.

" Ayo semua masyarakat Tanjungpinang, kita bersama-sama meraih bintang yang terbaik dalam pembangun Kota ini, besar atau sekecil apapun peran kalian tunjukkan dan berikan kemampuan kalian untuk berbuat dalam pembangunan di Kota ini " ajak Lis

Lis berharap, mudah-mudahan perjuangan reformasi '98 menjadi semangat yang selalu kita ingat dalam mengejar cita-cita menjadi bangsa yang maju. Tetaplah semangat untuk menuju masyarakat yang sejahtera, selamat memperingati 19 reformasi, semoga Tanjungpinang semakin jaya, merdeka !! ucap Lis diikuti seruan merdeka oleh peserta.

Sebelumnya peserta yang terdiri dari mahasiswa, aktivis, organisasi pemuda yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil Kepri melakukan diskusi publik dan pemutaran dokumentasi tragedi 1998 di Kedai Kopi Jendela Jalan Hang Tuan No. 7 Tanjungpinang.

Seusai acara ini mereka berjalan menuju tugu proklamasi untuk melakukan refleksi 19 tragedi reformasi. Kegiatan ini atas inisiator Jimmy Papilaya, Adjie Supit serta Aliansi Masyarakat Sipil Kepri.(hms/ Lam).


Posting Komentar