-->

Ads (728x90)

Genangan Air Hujan Di Depan Kantor Wako Batam (Fhoto : Infolingga.com)
BATAM, Infolingga.com – Diguyur hujan beberapa menit saja jalan Engku Putri Batam Centre tepatnya di depan kantor Walikota Batam pada Jumat siang (26/5/2017) digenangi air hujan. Tinggi genangan air hujan ini sekitar 30 centimeter akibat sangat mengganggu kenyaman pengendara sepeda motor apalagi saat berpapasan dengan mobil pengendara sepeda motor tersebut terkena cipratan air genangan.
Kondisi seperti ini sudah kerap terjadi namun luput dari pantauan instansi terkait seakan Pemko Batam terkesan tidak mau ambil peduli atas genangan air ini yang terjadi setiap hujan turun. 

Salah seorang warga masyarakat Batam, Franciscus Simbolon yang juga mantan anggota DPRD Batam kepada sejumlah awak media ketika bertemu dikantor DPRD kota Batam pada Jumat sore (26/5/2017) mengaku sangat menyesalkan atas kinerja instansi terkait yang tidak mau peduli atas genangan air hujan itu.
 

Ia menyebutkan genangan air hujan itu terjadi lantaran kondisi fisik parit yang sudah tidak sanggup menampung curah hujan yang tinggi sehingga mengakibat air hujan sampai meluber ke jalan.

“Kondisi ini harus cepat ditangani oleh pihak terkait, karena lokasi jalan Protokol dan landmark kota Batam. Supaya tidak mengganggu aktivitas lalu lintas dan terjadinya kecelakaan,” kata Beliau.
 
Genangan air hujan itu berada di depan kantor pusat pemerintahan kota Batam yang bersebelahan dengan kantor Imigrasi yang sudah tentu pasti ada saja Wisata Mancanegara yang mengurus masalah ke Imigrasian.
 
“Bisa malu kita jika dilihat wisata Manca Negara masa di depan kantor Walikota Batam digenangi air hujan,” katanya dengan nada serius.
 
Ia juga menyarankan agar warga kota Batam kedepannya jangan sembarangan membuang sampah apalagi jangan membuang sampah ke dalam parit.
 
“Saya menghimbau kepada seluruh warga kota Batam untuk membuang sampah pada tempatnya,” ujarnya.
 
Genangan air hujan ini surut setelah beberapa petugas turun ke jalan dan membersihkan pipa yang menyalurkan genangan air hujan di jalan ke parit draenase

(lamhot)

Posting Komentar