-->

Ads (728x90)

Kapal KMP Paray Selalu Over Kapasitas (Fhoto : Infolingga.com)
LINGGA, Infolingga.com - Keberadaan kapal roll on roll of (Roro) sebagai sarana angkutan laut yang murah memang sangat di butuhkan masyarakat lingga yang hilir mudik dari pelabuhan Jagoh Dabo Singkep ke pelabuhan Penarek, Daek, Lingga.

Namun sangat disayangkan kapal roro KMP Paray setiap hari selalu over dan membuat masyarakat mengeluh bahkan selalu kwatir saat menaikinya lantaran takut tenggelam diterjang ombak. Walau selalu over kapasitas namun Dinas Perhubungan kabupaten Lingga terkesan tidak peduli.

Salah seorang penumpang, M Shaleh Daud ketika ditemui dipelabuhan Penarek, Daek, Lingga Rabu (24/5/2017) mengatakan Dinas Perhubungan Lingga harus mengajukan penambahan armada kapal Roro atau menggantikan kapal KMP Paray dengan ukuran yang lebih besar lagi.

"Kita sebagai masyarakat selaku pengguna jasa kmp Paray ini berharap agar ada perhatian dari dinas Perhubungan Lingga lantaran muatan kapal KMP Paray selalu over kapasita,” kata Shaleh

Masyarakat sangat berharap kapal KMP Paray diganti dengan armada yang lebih besar seperti KMP Roro yang melayani masyarakat dari Tj Uban ke Batam atau penambahan trayek.

Penambahan trayek Kapal Roro ini, kata Sholeh, sangat dibutuhkan masyarakat apalagi dalam waktu dekat ini seluruh umat muslim akan menunaikan ibadah bulan suci Ramadhan yang dapat dipastikan jumlah penumpang pasti membludak.

Terkait hal ini Kadis Perhubungan kabupaten Lingga, Yusrizal SH mengamini apa yang di katakan M Saleh sebagai penumpang dan Ia juga berharap agar armadanya di ganti dengan yang lebih besar agar dapat melayani masyarakat Lingga.

“Kita juga kwatir dengan penuh sesaknya penumpang ini akan menimbulkan epek yang tidak nyaman untuk itu kita dari Dinas Perhubungan Lingga akan berupaya semaksimal mungkin untuk mencari solusinya,” jelas Yusrizal

(.Mis)

Posting Komentar