-->

Ads (728x90)

Wakil Ketua I DPRD Lingga, Kamaruddin Ali (Fhoto : Istimewa)
LINGGA, Infolingga.com - Wakil Ketua 1 DPRD Lingga, Kamaruddin Ali  meminta Bupati Lingga melakukan evaluasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelolaan pencairan keuangan di Lingga. Berdasarkan informasi yang diperolehnya, saat ini, realisasi pembangunan yang telah diprogramkan baru mencapi 13,25 persen. Salah satu penyebab utama lambatnya program pembangunan dilakukan akibat pencairan anggaran yang tersendat.

"Bupati perlu melakukan evaluasi pejabat yang bersangkutan dibagian keuangan. Keterlambatan pencairan salah satu sebab lambatnya program pembangunan dilakukan oleh OPD terkait," kata Kamarudin Ali.

Dikatakan, bila kondisi ini terus dibiarkan dikuatirkan hingga akhir dahun ini, program pembangunan yang telah dianggarkan dalam APBD Lingga tidak berjalan dengan maksimal. Bila hal ini terjadi, maka dampaknya akan merusak citra Pemkab Lingga secara keseluruhan.

"Kalau daya serap pembangunan tidak sampai 75 persen hingga akhir tahun, maka target Bupati Lingga untuk mendapatkan predikat tanpa pengecualian dari BPK tidak akan tercapai. Selain itu, berbagai program pembangunan untuk rakyat juga akan tersendat," terang Politisi Golkar ini.

Selain kinerja OPD prngelolaan keuangan, pria yang akrab disapa Wak Den ini, juga menilai banyak pimpinan OPD yang belum maksimal melakukan program kerja tang telah ditetapkan. Hal ini harus menjadi perhatian Bupati Lingga untuk segera menggganti pimpinan OPD yang tidak mampu melakukan tugas yang dibebankan.

"Harus ada upaya melajukab evaluasi menyeluruh untuk pimpinan OPD," tegasnya.

Ia berharap dengan dilakukan evaluasi akan menempatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang benar-benar mampu melaksanakan beban tugas yang diberikan hingga program pembangunan berjalan dengan maksimal.

" Sesuai dengan arahan bupati saat pelantikan lalu, bahwa akan dilakukan evaluasi bagi pejabat yang kinerjanya lemah," katanya

(Mis)

Posting Komentar