-->

Ads (728x90)


Petugas Fasyankes Dinkes Lingga Saat Memeriksa Kwalitas Udara (Fhoto : Istimewa)

LINGGA, Infolingga.com – Fasyankes Dinas Kesehatan kabupaten Lingga memantau kwalitas dan kebersihan udara di beberapa titik kabupaten Lingga pada Jumat (12/5/2017). Titik lokasi yang diperiksa kwalitas udaranya yaitu : Puskesmas Dabo Lama, Puskesmas Penuba dan RSUD Dabo. 

Bidang Kesmas Dinas Kesehatan Kabuopaten Lingga, Seridewi Bidang kepada awak media mengatakan pemantauan kualitas Udara ini dilaksanakan dari tanggal 8 hingga tanggal 10 Mei 2017 oleh tim BTKLPP kelas 1 Batam bersama Seksi Kesling dan Kesjaor DKPPKB Kabupaten Lingga.

Hal senada dikatakan,  Dr Sri Wahyuni,Skm bahwa kegiatan ini bersamaan dengan pemgambilan sampel spam di 3 Kecamatan di Kabupaten Lingga. ada sebanyak 19 titik dan kajian potensi resiko penyakit menular di pasar dan pemeriksaan sampel makanan dan jajanan dipasar.

''Untuk pemeriksaan dilaksanakan diruangan Kesling Kesjaor DKPPKB Lingga dan ada beberapa sampel yg dibawa langsung ke Batam untuk kajian lebih lanjut.''terang Dewi.

Ditambahkan Dewi kegiatan ini dilaksanakan untuk kepentingan kesehatan bagi masyarakat dari kegiatan ini ada tiga titik sasaran yang kita ambil yakni pada RSUD Dabo.Puskesmas Dabo Lama dan Puskesmas Penuba. Sasaran dari pemantauan ini dengan mengambil 3 titik yang di jadikan sampel, yakni, laboraturium ruang rawat inap dan ruang instilasi gawat darurat (UGD ).

''Pemantauan udara ini,guna memfokuskan pada pemantauan udara secara fisik dan parameter udara yg diukur al suhu, kelembaban,kebisingan, pencahayaan.''ungkap Dewi.

Adapun pelaksanaan dari kegiatan ini dengan tujuan utamanya untuk memperoleh gambaran tentang kualitas udara pada lingkungan kerja, khususnya pada lingkungan kerja pemerintah atau fasyankes, yang harus memenuhi standart yang menjadi syarat utama kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau sekaligus prediksi tentang kemungkinan terjadinya dampak kesehatan pada masyarakat di lingkungan kerja. Pengambilan sample ini guna untuk kajian analisa resiko lingkungan terhadap faktor lingkungan kerja.

(GL /MIS)

Posting Komentar