-->

Ads (728x90)

Tim Terpadu Membersihkan Waduk Monggak (Fhoto : Istimewa)
BATAM, Infolingga.com  - Sebanyak 180 personel tim terpadu yang terdiri dari Ditpam BP Batam, TNI (Kodim 0316), Brimob, Polsek, Satpol PP, Kecamatan dan Kantor Air BP Batam akan menertibkan keramba ikan dan tanaman apung di genangan air waduk Monggak yang memiliki luas 10 Ha.

Tim terpadu akan diturunkan selama dua hari yakni dari Senin hingga Selasa (22-23/5/2017) untuk menertibkan keramba ikan dan kegiatan illegal di kawasan resapan air baku di waduk Monggak, Batam.

"Kami melaksanakan penertiban khususnya di dam monggak, Rempang selama dua hari terhadap bekas keramba ikan dan mudah-mudahan selesai dan berkat kerjasama tim terpadu berjalan lancar dan aman," ujar AKBP Nasrulliza, Kasubdit Pengamanan Aset Ditpam BP Batam saat memantau penertiban.

Penertiban tersebut, lanjutnya, merupakan agenda kerja BP Batam dalam rangka penertiban dan pengamanan terhadap aset-aset BP Batam terutama di daerah tangkapan air (DTA) seperti waduk Duriangkang dari bangunan serta kegiatan illegal lainnya sebagai upaya pelayanan memberikan kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat.

Kemudian dalam memasuki bulan suci ramadhan, dikatakannya, esoknya tim akan kembali melanjutkan penertiban ke rindu malam 1 di DTA Duriangkang dan disitu masih ada ternak babi yang disinyalir mencemari dam duriangkang," katanya.

Tersedianya waduk-waduk sebagai DTA di pulau Batam guna memasok kebutuhan air masyarakat Batam, untuk itu pihaknya sangat membutuhkan peran serta dan kesadaran dari masyarakat dalam menjaga DTA dari keramba liar dan kegiatan illegal lainnya.

(IK/lam)


Posting Komentar