-->

Ads (728x90)

Melalui Program CSR, PT Timah Tbk Melaksanakan Kegiatan Pelayanan Kesehatan Gratis Didua Kecamatan
Petugas memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Mata Air, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat, Rabu (15/3/2023) (Fhoto : James/Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com 
- PT Timah Tbk melaksanakan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat di Kecamatan Tebing dan Kecamatan Kundur Barat, Rabu (15/3/2023).

Disela-sela kegiatan itu, Humas PT Timah Tbk, Kristanto kepada wartawan mengatakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan didua kecamatan tersebut merupakan program CSR perusahaan.  Pelayanan kesehatan yang diberikan PT Timah Tbk ini disambut antusias oleh warga.

“ Warga sangat antusias menyambut pelayanan kesehatan ini, mereka datang berbondong-bondong untuk memeriksa kondisi kesehatan,” katanya.

Selain melaksanakan kegiatan pelayanan Kesehatan, katanya, PT Timah Tbk telah memberikan Mobil Sehat di Unit Produksi Kundur pada tahun 2023, hal tersebut sebagai bentuk komitmen PT Timah Tbk untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat.

“ Mobil Sehat PT Timah Tbk itu merupakan layanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk yang datang langsung ke dusun dan desa untuk memberikan pelayanan kesehatan dan masyarakat dapat melakukan konsultasi kesehatan,” katanya.

Dikatakannya, pada tahun ini Mobil Sehat PT Timah Tbk akan mendatangi 12 titik di Dua Kecamatan untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.  

“ Selain memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. PT Timah Tbk juga memberikan edukasi tentang penanganan stunting bagi masyarakat,” katanya.

Yus Ahamadi (62) salah seorang warga Mata Air, Desa Kundur, Kecamatan Kundur Barat mengatakan dirinya telah memanfaatkan program layanan kesehatan dari PT Timah Tbk . Ia mengaku sangat senang dan terbantu dengan pengobatan gratis ini.

"Biasanya saya periksa kesehatan ke Puskesmas dan jaraknya lumayan jauh untuk ditempuh. Jadi kebetulan disini ada pengobatan gratis jadi saya datang," katanya.

Sementara Camat Kundur Barat Khaidir memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang secara konsisten terus memberikan perhatian dalam berbagai sektor, termasuk sektor kesehatan bagi masyarakat.

Ia berharap pemeriksaan kesehatan gratis ini dapat terus berlanjut ke desa-desa sehingga semakin banyak masyarakat yang mendapatkan layanan kesehatan secara gratis.

“ Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Timah Tbk, semoga ke depan kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali di tiap-tiap desa," harapnya. (Jam)

Editor : Herry
 

Posting Komentar