-->

Ads (728x90)

333 Pelajar TK Hingga SMP Ikuti Pesantren Ramadhan
Pelajar TK hingga SMP yang mengikuti Pesantren Ramadhan 1444 H/2023 di Masjid Al Inayah Komplek PT Timah Tbk, Selasa (28/3/2023) (Fhoto : James/Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia.com – Sebanyak 333 pelajar mulai dari TK hingga SMP mengikuti Pesantren Ramadhan 1444 H/2023 yang dilaksanakan PT Timah Tbk bersama Pengurus Masjid Al Inayah di Masjid Al Inayah Komplek PT Timah Tbk.

Pesantren Ramadhan ini akan digelar selama satu minggu, mulai Senin hingga Jumat (27-31/3/2023) dan pada puncak kegiatan akan dilaksanakan camping bersama. 

“ Kegiatan Pesantren Ramadhan ini merupakan upaya untuk mendukung kegiatan positif anak-anak selama menjalankan ibadah puasa dan mengisi waktu libur sekolah,” kata Ketua Masjid Al-Inayah Komplek PT Timah, Sawaludin, Selasa (28/3/2023)

Ia mengatakan kegiatan Pesantren Ramadhan rutin ini dilaksanakan dalam tiga tahun terakhir bekerja sama dengan Rumah  Quran Kaff.

Beliau berharap dengan kegiatan ini anak-anak memiliki jiwa Qurani dan mampu menjalankan hidup sesuai dengan ajaran Alquran. Beliau juga berharap melalui kegiatan ini akan muncul bibit alim ulama yang berguna bagi Bangsa dan Negara.

Di tempat yang sama, ketua kegiatan Astrie mengatakan setiap tahun pihaknya selalu mengadakan Pesantren Ramadhan bersama Pengurus Masjid Al - Inayah. Jika tahun lalu mengusung tema Belajar Tentang Shaum ( BTS). Sedangkan tahun ini, akan memberikan materi tentang Shiroh Nabi Muhammad yang mana akan mengulas tentang perjalanan Nabi Besar Muhammad SAW.

“ Semoga anak anak kita dapat mengikuti jejak jejak Nabi dan mengikuti Suri tauladan yang beliau tunjukkan sehingga dapat kita amalkan," katanya. (Jam)

Editor : Herry

Posting Komentar