-->

Ads (728x90)

 

Prihatin Melihat Kondisi Sarifah, Jefridin bersama Baznas Kota Batam Menyerahkan Bantuan
Sekdako Batam Jefridin, M. Pd bersama dengan Baznas Kota Batam saat menjenguk  Sarifah Aini di RSUD Embung Fatimah, Selasa (28/3/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com  –  Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M. Pd bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam menyerahkan bantuan sejumlah uang kepada Rahayu Putri untuk membantu biaya putrinya, Sarifah Aini yang menderita penyakit kanker ganas dibagian kakinya.

Putri ibu warga Sei Harapan Sekupang ini, dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah sejak Senin (27/3/2023) kemarin.

“ Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk biaya Saripah selama dirawat di RSUD Embung Fatimah, “ kata Jefridin saat menyerahkan bantuan tersebut kepada Rahayu Putri, Selasa (28/3/2023) di RSUD Embung Fatimah.
 
" Saya sudah minta agar ananda ditangani dengan sebaik-baiknya," tambahnya.

Jefridin sangat prihatin melihat kondisi bocah tersebut, ia memberi semangat kepada Rahayu Putri.

"Ibu yang sabar ya. Ibu harus kuat, kita upayakan penanganan medis yang terbaik untuk Saripah," ucap Jefridin menguatkan Rahayu.

Kepada Jefridin, Rahayu Putri menjelaskan bahwa sejak empat bulan yang lalu, kondisi Saripah semakin menurun sehingga harus mendapatkan penanganan serius dari dokter.

"Awalnya benjolan kecil seperti bisul setelah saya bawa berobat kata dokter tumor," tutur Rahayu kepada Jefridin. 

Namun, empat bulan yang lalu ketika bangun tidur, Saripah menjerit kesakitan. Sejak saat itulah benjolan yang ada dibagian kakinya semakin hari semakin membesar. Bahkan kini Saripah hanya bisa berbaring di tempat tidur. 

"Vonis dokter dia (Saripah, red) terkena kanker ganas dan sudah menjalar ke paru-paru dan otaknya. Kondisi ini yang membuat matanya seperti itu," ucapnya sedih. 

Menurutnya, Saripah akan di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk penanganan medis lebih lanjut.

"Tapi menurut dokter di sini tunggu kondisinya normal dahulu," katanya pilu. (ian)


Editor : Herry



Posting Komentar