-->

Ads (728x90)

 




BATAM, Realitamedia.com – PT Pelni Cabang Batam memastikan akan menambah kapasitas untuk menampung penumpang mengingat animo masyarakat mudik naik kapal kelud sangat tinggi setiap momen hari raya Idul Fitri dan penjualan tiket mudik lebaran tahun 2023 sudah dibuka.

Kepala Pelni Cabang Batam Muhammad Iqbal saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Rabu (22/3/2023) mengatakan pihaknya menghimbau masyarakat agar tidak membeli tiket dari calo dan sebaiknya membeli tiket dari sekarang sampai hari-H melalui daring diagen travel resmi Pelni maupun datang langsung ke loket Pelni.

Selain itu, untuk mengantisipasi lonjakan penumpang saat arus mudik lebaran 2023, Pelni juga sudah mengajukan penambahan kapasitas jumlah penumpang sebanyak 567 orang ke Kementerian Perhubungan Laut untuk KM Kelud Rute Batam-Belawan.

“ Penambahan jumlah penumpang itu sesuai dengan perhitungan jumlah tempat kasur di KM Kelud dari kapasitas penumpang normal sebanyak 2.607 orang,” kata Muhammad Iqbal

Dikatakannya berdasarkan dari data penjualan tiket lonjakan arus mudik penumpang sudah mulai terasa pada 16 hingga 20 April 2023 atau 1 minggu sebelum lebaran.
Ia mengatakan untuk rute pelayaran pada saat memasuki arus mudik lebaran, KM Kelud hanya fokus melayani rute Batam-Belawan dan Belawan-Batam. (ian)
Editor : Herry


Posting Komentar