-->

Ads (728x90)

Beberapa Organisasi Serahkan Bantuan Longsor Serasan, Bupati Natuna : Hati-hati Mengelola Dana Bantun
Bupati Natuna Wan Siswandi menerima uang bantuan dari pengurus  PMI, KNPI serta Karang Taruna Kabupaten Natuna di ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Rabu (29/3/2023) (Fhoto : Budi Dharma/Realitamedia.com)

By Budi Dharma

NATUNA, Realitamedia.com
- PMI, KNPI serta Karang Taruna Kabupaten Natuna  mewakili beberapa organisasi serahkan langsung dana bantuan ke Pemda Natuna untuk disalurkan kepada korban tanah longsor di Serasan,  pada Rabu (29/3/2023) di ruang Rapat Kantor Bupati Natuna.

Uang sebesar Rp 340.763.000,- yang berhasil dikumpulkan oleh Tim Gabungan Posko bersama Penggalangan Dana Donasi Bencana Longsor Serasan yang disalurkan melalui rekening PMI Kabupaten Natuna, diserahkan langsung dalam bentuk tunai kepada BPBD Natua, disaksikan langsung oleh Bupati Natuna, Wan Siswandi.

Beberapa Organisasi Serahkan Bantuan Longsor Serasan, Bupati Natuna : Hati-hati Mengelola Dana Bantun
Ketua KNPI Kabupaten Natuna meneken berita acara penyerhan bantuan untuk korban longsor Serasan di ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Rabu (29/3/2023) (Fhoto : Budi Dharma/Realitamedia.com)


Wan Siswandi mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari seluruh organisai yang terlibat dalam aksi galang dana untuk korban longsor Serasan.

"Terima kasih juga untuk masyarakat Natuna, yang telah peduli dengan saudara-saudara kita yang terkena musibah dalam bencana longsor Serasan," ungkap Wan Siswandi.

Wan Siswandi meminta pihak BPBD Natuna dan juga BPKPAD Natuna selaku pemegang dana bantuan dari seluruh donatur, agar berhati-dalam menggunakan uang tersebut.

Beberapa Organisasi Serahkan Bantuan Longsor Serasan, Bupati Natuna : Hati-hati Mengelola Dana Bantun
Suasana pertemuan sebelum penyerahan bantuan untuk korban longsor Serasan di ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Rabu (29/3/2023) (Fhoto : Budi Dharma/Realitamedia.com)

“ Saya minta sekecil apapun pengeluaran untuk keperluan bencana di Serasan SPJ harus sesuai dengan penggunaan,” kata Bupati Wan Siswandi.

Lebih lanjut Bupati Natuna menyampaikan, seluruh dana yang masuk akan dikelola secara transparan, sehingga seluruh dana masuk akan didata secara rinci dan akan dipublish di akun resmi pemerintahan agar dapat diketahui oleh publik secara terbuka termasuk rincinan penggunaan anggaran.

Dikesempatan itu, Ketua KNPI Kabupaten Natuna, Haryadi menyampaikan bahwa dalam posko bersama menerima dua bentuk sumbangan pertama dalam bentuk uang dan bentuk barang.
Untuk barang telah diserahkan kepada BPBD dan diserahkan langsung ke posko Serasan, total uang terkumpul Rp 340.763.000 dan telah digunakan untuk operasional dan kebutuhan pengungsi yang mendesak sesuai arahan BPBD dan uang tunai akan diserahkan hari ini sebesar Rp 267.298.125

Ketua PMI Kabupaten Natuna, Helmi dalam sambutanya menyampaikan bahwa PMI sudah turun langsung ke lapangan untuk membantu langsung proses penggalangan dan penyerahan langsung kepada korban yang terdampak.

" Kita berharap koordinasi kita akan ditingkatkan, serta pembuatan monumen nama 54 korban yang meninggal sebagai peringatan wilayah rawan bencana, sekaligus kita berharap ada tindak lanjut dalam sosialisai mitigasi bencana kepada masyarakat pulau Serasan,"jelas Helmi

Acara ditandai dengan penyerahan langsung oleh Ketua PMI bersama Ketua KNPI didampingi oleh tim gabungan Karang Taruna, Geopark , HPMI, dan HMII Natuna. (Bu)


Editor : Herry
 

Posting Komentar