-->

Ads (728x90)

Rudi Bagikan Sembako Subsidi untuk Masyarakat Hinterland di Belakang Padang
Walikota Batam, Muhammad Rudi membagikan sembako subsidi kepada warga Hinterland di Belakang Padang, Sabtu (18/3/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
– Untuk membantu masyarakat menyambut Bulan Suci Ramadhan dan mencegah terjadinya inflasi atau menekan lonjakan harga menjelang Ramadhan, Pemko Batam mendistribusikan 96 ribu paket sembako subsidi untuk warga kurang mampu di seluruh kecamatan Batam.

Untuk masyarakat Hinterland di Kecamatan Belakang Padang, Pemko Batam . mendistribusikan sebanyak 4.340 paket sembako subsidi. Pendistribusiannya dipusat di Pulau Belakang Padang dan Pulau Kasu.


“Pendistribusian sembako subsidi ini sebagai bentuk kepedulian Pemko Batam untuk membantu warga menyambut bulan suci Ramadhan dan mencegah terjadinya inflasi atau menekan lonjakan harga menjelang Ramadan ini,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi kepada wartawan usai membagikan sembako subsidi kepada warga Hinterland di Belakang Padang, Sabtu (18/3/2023).


Didampingi Ketua TP PKK Kota Batam, Hj Marlin Agustina, lebih lanjut Rudi mengatakan  sembako subsidi ini berisi beras 5 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 1 kilogram.

Ia menjelaskan untuk satu paket sembako itu jika dibeli di pasar harganya Rp 107 ribu,- Masyarakat yang kurang mampu hanya membayar Rp50 ribu,- untuk mendapatkan sambako tersebut.

“ Artinya, Pemko Batam mensubsidi sebesar Rp57 ribu,-,” katanya.

Rudi berharap, sembako bersubsidi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu dan kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi. (ian)



Editor : Herry
 

Posting Komentar