-->

Ads (728x90)

Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah SE. M.M, M.Tr (Han) disambut masyarakat di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kamis (30/3) (Fhoto : Budi Dharma/Realitamedia.com).


By Budi Dharma 

NATUNA, Realitamedia.com - Bupati Natuna Wan Siswandi dampingi Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah SE. M.M, M.Tr (Han) ke Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kamis (30/3).

Kehadiran Nur Alamsyah ke Desa Sabang Mawang merupakan serangkaian kunjungan kerja dirinya di Kabupaten Natuna selama 3 hari.   Sebelum ke Sabang Mawang, Nur Alamsyah melihat kondisi pasukan yang berada di Pulau Sekatung dan di hari ke-3 melihat markas Marinir yang berapada di Setengar.

Di Desa Sabang Mawang, Marinir bintang dua tersebut, melihat Saung Pintar binaan dari Lanal Ranai. Saung pintar merupakan tempat belajar bagi anak-anak di luar jam sekolah dengan dibimbing oleh guru pengajar. 

Dampingi Mayjen Nur Alamsyah,  Bupati : Terima Kasih TNI AL Peduli Pembangunan Daerah Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi saat mendampingi Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah SE. M.M, M.Tr (Han) di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kamis (30/3) (Fhoto : Budi Dharma/Realitamedia.com).

Menurut Nur Alamsyah, Saung Pintar merupakan salah satu program dari TNI Angkatan Laut tentang peningkatan pendidikan anak bangsa.

"Jadi program TNI AL itu terbagi menjadi 5; klaster diantaranya, ekonomi untuk UMKM, kesehatan, pendidikan, pariwisata magruve serta pertahanan dan keamanan," terang Alamsyah.

Dari semua program tersebut, kata Alamsyah, TNI AL dalam dua tahun terakhir telah membentuk Kampung Bahari Nusantara. Untuk di Natuna telah terbentuk dua Kampung Bahari Nusantara yaitu di Desa Pian Tengah dan Desa Sabang Mawang.

"Untuk Kampung Bahari, ini bukan semata-mata kerja TNI AL sendiri, kita perlu koordinasi dengan pihak lain terutama pemerintah daerah," terangnya.

Sementara itu, Wan Siswandi sampaikan rasa terima kasih kepada TNI AL yang telah peduli dengan pembangunan daerah Natuna dengan berbagai program mereka. Wan Siswandi juga terlihat terharu melihat keseriusan anak-anak Desa Sabang Mawang dalam mengikuti dan menikmati sarjana belajar di Saung Pintar. 

Dampingi Mayjen Nur Alamsyah,  Bupati : Terima Kasih TNI AL Peduli Pembangunan Daerah Natuna
Bupati Natuna Wan Siswandi bersama Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah SE. M.M, M.Tr (Han) fhoto bersama dengan guru dan murid TK Saung Pintar 262 di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Kamis (30/3) (Fhoto : Budi Dharma/Realitamedia.com).

"Saya atas nama pemerintah daerah Natuna menyampaikan terima kasih kepada TNI AL, semoga apa yang sudah diperbuat dapat mendatangkan manfaat yang baik bagi masyarakat," ungkap Wan Siswandi.

Kegiatan juga diisi dengan pembagian sembako bagi masyarakat, serta bantuan sarana belajar seperti buku dan alat olah raga untuk pemuda Karang Taruna. Turut hadir Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo dan jajarannya. (Bu)

Editor : Herry

 

Posting Komentar