-->

Ads (728x90)

Wakil Walikota Batam Safari Ramadhan di Masjid Jami' Nurul Haq Pulau Air Raja
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menyerahkan bantuan untuk Masjid Jami' Nurul Haq di Pulau Air Raja, Galang, Senin (27/3/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

By Parulian


BATAM, Realitamedia.com – Memasuki malam keenam Ramadhan 1444 H, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad melakukan safari Ramadan di Masjid Jami' Nurul Haq yang berlokasi di RT 001 RW 001, Pulau Air Raja, Galang, Senin (27/3/2023).

Hadir juga Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi dan Sekretaris Daerah Kota  (Sekdako) Jefridin Hamid serta sejumlah Kepala OPD Pemko Batam.

Masyarakat Pulau Raja sangat antusias menyambut kedatangan Amsakar bersama rombongan. Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyambut mereka dengan semarak dan berbahagia.

"Semoga silaturahmi kita ini membawa kemaslahatan bagi kita semua. Sehingga pemerintah dan masyarakat membawa energi yang sama," kata Amsakar.
.
Menurutnya tingginya antusias masyarakat Pulau Air Raja menyambut mereka membuktikan telah terbangun keterikatan yang baik antara masyarakat dan pemerintah. Ia mengungkapkan untuk memperteguh hal tersebut, salah satunya yakni dengan silaturahmi.

Ia mengatakan setiap momentum safari Ramadhan, dirinya bersama Walikota Rudi berbagi tugas berkeliling masjid. Bahkan, katanya, sejak mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk memimpin Batam, ia bersama Walikota Rudi sering bersilaturahmi ke masyarakat, melalui Musrenbang, penyerahan insentif hingga safari Ramadhan dan lain-lain.


Menurutnya jika silaturahmi sudah terbina, pandangan yang sebelumnya salah akan lurus, rasa yang berjarak akan semakin dekat serta yang kasat kusut akan terurai.

"Intinya silaturahmi mempertautkan hati, mendekatkan yang jauh. Selain itu, akan menciptakan satu irama yang kompak antara masyarakat dan pemerintah," ujarnya.

Amsakar berpesan, kekompakan yang sudah terbina hendaknya terus dipertahankan. Tak terkecuali di level RTRW, kelurahan hingga kecamatan.

Menurutnya, jika masyarakat membantu RTRW, RTRW membantu lurah dan camat. Itu artinya masyarakat membantu walikota dan wakil walikota membangun Batam yang kita cintai ini.

Seperti dihari sebelumnya pada safari Ramadhan kali ini, Wakil Walikota Batam juga menyerahkan bantuan untuk masjid. Ia menyerahkan bantuan untuk Masjid Jami' Nurul Haq sebesar Rp 50 juta.  Setelah itu dilakukan penyerahan bantuan oleh Baznas Kota Batam. (ian)

Editor : Herry


Posting Komentar