-->

Ads (728x90)

Walikota Rudi Serahkan Honor Mubaligh dan Guru TPQ se-Kecamatan Bengkong
Walikota Batam Muhammad Rudi menyerahkan secara simbolis honor kepada Mubaligh di Masjid Istiqomah, Bengkong Abadi, Senin (27/3/2023) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com).

 
By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Pemko Batam menyalurkan honor untuk para mubaligh dan guru TPQ se-Kecamatan Bengkong yang diserahkan oleh Walikota Batam Muhammad Rudi secara simbolis di Masjid Istiqomah, Bengkong Abadi, Senin (27/3/2023).

Dalam menyerahkan honorium tersebut, Walikota Rudi didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Hj Marlin Agustina Rudi, Sekda Kota (Sekdako) Batam Jefridin Hamid.

Penyerahan honorium ini dirangkai dengan acara silturahmi dengan ratusan tokoh agama yang hadir berasal dari PMB, IPIM dan BMGQ.

Hadir pula Ketua MUI Kota Batam KH Luqman Rifa'i, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam.

Sebelum menyerahkan honorium itu, Walikota Rudi mengatakan dirinya mengapresiasi keberadaan para tokoh agama dari berbagai organisasi itu. Dia mengaku peran mereka sangat membantu pemerintah dalam pembangunan terutama di bidang pendidikan.

Menurut Rudi tugas para tokoh agama sangat membantu pemerintah yang telah membimbing anak-anak muda milenial saat ini.

Rudi yang juga menjabat sebagai Kepala BP Batam mengajak seluruh tokoh agama dan masyarakat Batam untuk meningkatkan perekonomian Kota Batam dengan meningkatkan etos kerja.

Hal tersebut disampaikannya mengingat saat ini pihaknya sedang gencar membangun Batam yang sudah tentu akan banyak peluang ekonomi yang hadir sebagai multiplier effect dari pembangunan tersebut.

Saat ini, katanya, Bandara Hang Nadim sedang dikembangkan dan diperkirakan dapat menampung hingga 40 juta pengunjung.

“ Kita juga sedang membuka jalan, terutama jalan dari Pelabuhan Batu Ampar hingga ke Nongsa melalui Bandara," papar Rudi.

Menurut Rudi kunjungan wisatawan tersebut akan memberi peluang ekonomi karena mereka datang minimal mengeluarkan uang belanja untuk makan dan menginap. Peluang ini harus ditangkap warga dengan membuka usaha kuliner yang enak dan menarik.

Selain itu, Rudi juga memaparkan upaya pengembangan Pelabuhan Batu Ampar dan KEK kesehatan di Sekupang. Termasuk pula rencana membangun sarana transportasi LRT.

Ketua TPP PKK Kota Batam, Hj Marlin Agustina mengajak warga untuk kompak dan bersatu mendukung pembangunan Kota Batam. 

“ Saya mengimbau pengurus organisasi keagamaan memperkuat kelembagaan organisasi,” kata Marlin yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Kepri.

Dikesempatan itu, Wagub Marlin juga memaparkan sejumlah program meningkatkan pendapatan keluarga. Diantaranya pelatihan pemanfaatan teknologi digital dalam memasarkan produk rumahan.

Menurutnya sarana yang sudah dibangun Walikota Rudi harus dimanfaatkan dengan meningkatkan kemampuan ibu-ibu untuk menopang ekonomi keluarga. (ian)


Editor : Herry

Posting Komentar