-->

Ads (728x90)

Wakili Walikota Rudi, Jefridin Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi Kepri 2023
Sekdako Batam, Jefridin, M. Pd saat menghadiri Musrenbang Provinsi Kepri Tahun 2023 di Balairung Wan Seri Beni Pusat Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kepri, Kota Tanjungpinang, Rabu (29/3/2023) (Fhoto : dok Diskominfo Batam)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com - Walikota Batam Muhammad Rudi diwakili  Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin, M. Pd menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Kepri tahun 2023, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2024.

Musrenbang ini digelar di Balairung Wan Seri Beni Pusat Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Kepri, Kota Tanjungpinang, Rabu (29/3/2023).

Turut hadir dalam Musrenbang tingkat Provinsi, perwakilan Kementerian Dalam Negeri, perwakilan Kementerian Ppnl Bappenas, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) dan pimpinan daerah se-Kepulauan Riau.

Musrenbang tingkat provinsi ini digelar selama dua hari, 29 s.d 30 Maret 2023. Dengan tema “ Peningkatan Investasi dan Daya Saing Daerah untuk Kemakmuran Rakyat Melalui Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dengan Menjunjung Nilai- nilai Budaya Melayu dan Nasional’.

Dalam sambutannya yang disampaikan Jefridin, Walikota Rudi mengatakan pihaknya menyambut baik Musrenbang ini.  

Menurutnya, Musrenbang tingkat provinsi ini sendiri merupakan wadah guna menyelaraskan usulan dari berbagai daerah di Kepri, yang kemudian akan disertakan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Batam.

“Melalui forum musyawarah inilah kita membahas dan menyepakati bersama kegiatan dan program prioritas pembangunan di Kepri, salah satunya demi pembangunan Kota Batam yang tengah gencar dilakukan Pak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menuju Batam Kota Baru,” kata Jefridin.

Adapun output yang akan dihasilkan  berdasarkan kesepakatan program prioritas pembangunan 2024, dan sesuai usulan program atau kegitan yang telah  disampaikan oleh masyarakat, Kabupaten/ Kota dan OPD.

“Disampaikan ada tiga program prioritas nantinya, diantaranya optimalisasi potensi perekonomian daerah, pembangunan infrastruktur wilayah, dan pembangunan manusia yang berkualitas dan berbudaya,” kata Jefridin.

Dimana usulan program kegiatan di bagi dalam 4 kelompok, diantaranya kelompok tematik kemiskinan, kelompok ekonomi dan SDA, kelompok infrastruktur dan kewilayahan, serta kelompok pemerintahan dan pembangunan manusia.

“Mewakili Pak Wali diharapkan rencana pembangunan tahun 2024 nanti dapat disusun dengan sebaik mungkin, dengan mempertimbangkan skala prioritas utama dan anggaran pemerintah daerah, demi masyarakat Kota Batam yang maju dan sejahtera” harapnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan pembangunan daerah, penghargaan indeks pengelolaan keuangan daerah, penghargaan kepada mitra pembangunan, dan penandatanganan nota kesepakatan tentang HAKI. Dan ditutup dengan simbolis pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Kepri tahun 2023. (ian)

Editor : Herry


Posting Komentar