-->

Ads (728x90)

Jelang Bulan Puasa, Pantai Air Menanti Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal
Suasana pengunjung di Pantai Airnanti di Pulau Rempang, Selasa (21/3/2023) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com – Jelang bulan suci Ramadhan, Pantai Airnanti ramai dikunjungi wisatawan khususnya wisatawan lokal. Seperti pada Selasa (21/3/2023) ratusan masyarakat Batam mengunjungi pantai yang terletak di Pulang Rempang, Jembatan 4 Barelang.

Pantauan di lapangan pengunjung yang berkunjung ke pantai ini umumnya rombongan, bahkan ada dari pondok pesantren Tanjungpiayu, komplek perumahan dan keluarga.

Lisa salah seorang pengunjung kepada wartawan mengatakan ia bersama suami dan anaknya rekreasi ke Pantai Airnanti ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. 

“ Besokkan sudah puasa mas, iya saya mengajak anak-anak untuk rekreasi ke pantai ini,” katanya.

Alasannya memilih Pantai Airnanti selain deburan ombaknya tenang, pantainya juga sejuk karena banyak pohon yang rindang. Selain itu di pantai ini airnya jernih dan tidak banyak batu karangnya.

“ Di pantai ini batu karangnya tidak ada, selain itu pantainya juga tidak terlalu dalam walau air pasang,” katanya.

Di pantai ini walau air pasang, dalamnya di pinggir pantai hanya sepinggang orang dewasa. Tetapi jika kita agak ke dalam tingginya mencapai sebatas leher orang dewasa bahkan bisa lebih dalam lagi.

Sementara Norman selaku pengelola pantai mengatakan pantai ini ramai dikunjungi pengunjung jika hari libur dan hari besar. 

Namun jika hari biasa pengunjung sepi, hal ini disebabkan Gapura di depan jalan masuk ke pantai ini kurang menarik.

Menurut Norman kurangnya pengunjung ke pantai ini, lantaran permainan di pantai ini belum ada seperti banana boat. Selain itu jalan masuk ke pantai ini masih jalan tanah belum disemenisasi.

“ Kami berharap perhatian dari Pemerintah Kota Batam agar jalan masuk ke pantai ini diaspal atau dilakukan semenisasi,” katanya.

Jelang Bulan Puasa, Pantai Air Menanti Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal
Pengelola Pantai Airnanti Barelang, Norman, Selasa (21/3/2023) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)
 

Mengenai fasilitas di Pantai Airnanti Barelang ini, Norman mengatakan mereka menyediakan gajebo jumlahnya ada 20 lebih. Untuk satu gajebo sewanya Rp 100 ribu,- untuk gajebo yang masih terbuat dari kayu sewanya Rp 70 ribu,-

“ Setiap gajebo kami menyediakan tenda yang dapat diturunkan sehingga pengunjung terlindung jika turun hujan ,” katanya sembari mengatakan setiap gajebo disediakan arus listrik. 

Untuk ban dalam,  Norman mengatakan mereka menyewakannya satu ban dalam yang besar sewanya Rp 30 ribu,- dan ban dalam kecil sewanya Rp 20 ribu,- 

“ Kami juga menyediakan kamar mandi untuk mandi atau ganti pakaian, setiap pengunjung cukup membayarnya dengan Rp 5 ribu,-  dan pengunjung sudah bebas menggunakan air  sepuasnya karena airnya bersumber dari sumur,” katanya. (ian)

 Editor : Herry

Posting Komentar