-->

Ads (728x90)

Serahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada Nelayan di Kecamatan Galang, Ini Pesan Rudi
Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan secara simbolis kepada warga Kecamatan Galang di Kantor Camat Galang, Sabtu (18/3/2023)(Fhoto : Humas BP Batam)


By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Pemko dan BP Batam tidak saja gencar melakukan pembangunan infrastruktur tetapi juga berupaya menekan angka kemiskinan di Kota Batam. Salah satu program pemerintah untuk menekan angka kemiskinan adalah dengan mendaftarkan nelayan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Saat ini sudah 1.944 orang nelayan didaftarkan Pemko Batam sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,  sumber dana pembiayaannya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Batam tahun 2023.

"Semoga ini bisa membantu nelayan. Sehingga mereka kerja juga tak was-was, bisa sejahtera, dan mencari rezeki pun senang," kata Walikota Batam Muhammad Rudi yang juga selaku Kepala BP Batam kepada wartawan usai menyerahkan kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan secara simbolis kepada nelayan di Kecamatan Galang pada Sabtu (18/3/2023) kemarin di Kantor Camat Galang.

Didampingi Ketua Pikori BP Batam, Marlin Agustina, lebih lanjut Rudi mengatakan untuk Kecamatan Galang ada 256 nelayan yang didaftarkan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Ia mengatakan program pemerintah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat kecil. Khususnya para nelayan yang ada di Batam.

"Mudah-mudahan ini bisa membantu. Tujuan utamanya untuk memberikan jaminan perlindungan," ujar Rudi.

Dikatakannya pemerintah akan terus berupaya untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat nelayan. Sehingga, mereka pun bisa aman saat mencari nafkah.

Selain itu, katanya, hal ini juga dalam rangka menumbuhkan kesadaran betapa pentingnya asuransi untuk masyarakat. Sehingga, kebutuhan dasar hidup layak dapat terpenuhi.

Sebelumnya, Kepala BP Batam tersebut juga telah menyerahkan kartu Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada nelayan di titik lainnya.

Sementara Mansar salah seorang warga Kecamatan Galang mengatakan seluruh warga mengapresiasi langkah yang diambil oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

Menurutnya, program yang Rudi berikan sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Batam.

"Kami merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Pak Rudi. Sekarang pembangunan pun berjalan baik, semoga bermanfaat untuk masyarakat," ujarnya. (ian)


Editor : Herry
 

Posting Komentar