-->

Ads (728x90)

 

Warga Desa Rejai Minta Ketua DPRD Lingga Membantu Menuntaskan Proyek Air Bersih
Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin saat melaksanakan reses di Desa Rejai, Kecamatan Bakong Serumpun, Minggu (27/8) (Jhoni/Realitamedia.com)

By Jhoni


LINGGA, Realitamedia.com
– Warga Desa Rejai Kecamatan Bakong Serumpun mengharapkan agar Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin dapat menyampaikan aspirasi mereka kepada Pemerintah Kabupaten Lingga agar proyek air bersih di desa mereka dapat dituntaskan.

Hal itu disampaikan oleh Udin salah seorang warga Desa Rejai saat menghadiri acara reses Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashiruddin di Desa Rejai, Kecamatan Bakong Serumpun, Minggu (27/8).

“ Pak Ketua kami minta Dinas PUPR untuk segera menuntaskan proyek air bersih di Desa Rejai yang telah dimulai tahun 2021 lalu, sudah dua tahun tidak ada kelanjutannya, di desa kami susah air bersih, tolong dituntaskan pak, “ kata Udin

Menyikapim akan hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nashiruddin mengatakan bahwa saat ini dinas PUPR sedang melakukan DED untuk penyambungan pipa bawah laut dari sumber airnya yakni diseberang pulau menuju ke Pulau Rejai.

Terkait proyek tersebut, kata dia, untuk tahap pertama sudah selesai yang nilainya sebesar Rp 3 milyar,-
Proyek tersebut akan dilanjutkan tetapi saat ini dinas PURR sedang melakukan DED penyambungan pipa bawah laut untuk tahun ini.

“ Kita berharap tahun depan dinas PUPR bisa melaksanakan proyek tersebut,” katanya.

Untuk diketahui proyek air bersih di Desa Rejai telah dimulai pada tahun 2021 lalu untuk tahap perta dengan lokasi sumber air berbeda pulau,  dengan pagu anggaran kurang lebih Rp 3 milyar,- 

“ Untuk tahap berikutnya proyek tersebut harus dipasang pipa dengan menyeberang laut untuk bisa sampai ke lokasi tujuan yakni Desa Rejai,” tegasnya. (JH)

Editor : Herry

Posting Komentar