-->

Ads (728x90)

83 Guru Pengelola UKS Tingkat SD dan MI se Kota Tanjungpinang Ikuti Pelatihan UKS
Guru pengelola SD dan MI se Kota Tanjungpinang saat mengikuti pelatihan UKS di Puskesmas Batu 10, Rabu (30/8) (Ist/Deni)

By Deni

TANJUNGPINANG, Realitamedia.com  – Sebanyak 83 guru pengelola Usaha Kesehatan Sekolah (UKS)  yang ada di SD dan MI se-Kota Tanjungpinang mengikuti pelatihan UKS yang digelar Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang di Puskesmas Batu 10, Rabu (30/8).

Pelatihan UKS yang akan digelar selama dua hari ini, dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang Elfiani Sandri mewakili Walikota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Elfiani Sandri mengatakan pelatihan ini bertujuan agar guru UKS di masing-masing sekolah yang bersangkutan, bisa lebih menambah ilmu pengetahuan untuk menerapkan jika ada anak-anak yang kurang sehat atau sakit ketika berada disekolah.

"Kita tahu di sekolah ada yang namanya UKS, sebagai tempat anak-anak jika ada yang kurang sehat," terangnya.

Oleh sebab itu, kata dia, untuk menangani dan mengantisipasi kejadian tersebut, maka sangat perlu dibekali ilmu pengetahuan terhadap guru UKS, misalnya bagaimana cara menangani dengan cepat dan menjadi penolong yang pertama.

Dalam pelatihan ini, lanjutnya, narasumber akan mempresentasikan materi-materi, diantaranya perilaku hidup bersih dan sehat, pencegahan penyakit mata, gigi, mulut serta kantin sehat dan lingkungan sehat.

"Intinya peserta diajarkan bagaimana menangani secara sederhana jika ada anak yang sakit, lalu yang terpenting kebersihan disekolah harus tetap terjaga," katanya. (De)


Editor : Herry


Posting Komentar