-->

Ads (728x90)

Pemkab Solok Ajak Pemko Batam Kerjasama di Bidang Ekonomi
Sekdako Batam Jefridin Hamid memberikan cendramata kepada Sekda Solok Medison di Lantai IV Kantor Walikota Batam, Senin (21/8) (Ist/Realitamedia.com)

By Parulian

BATAM, Realitamedia.com
– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok ingin menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemko) Batam di bidang ekonomi. Kerjasama itu diinginkan Pemkab Solok mengingat pertumbuhan ekonomi Batam saat ini sangat pesat.  

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam yang diterima Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin,M.Pd di Lantai IV Kantor Walikota Batam, Senin (21/8).

“ Selain bersilaturahmi, kami juga ingin membangun kerjasama Pemkab Solok dengan Pemko Batam dibidang ekonomi untuk pemasaran produk- produk kami. Dengan potensi Kota Batam yang tumbuh dan berkembang juga tidak ada ladang bawang, semoga bisa dilanjutkan kerja sama ini,” tegas Medison.

Selanjutnya Medison mengatakan pihaknya melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam lantaran mendengar kabar masifnya pembangunan Kota Batam yang terus melaju pesat menuju kota modern dan menjadi daya tarik percontohan bagi daerah lain.

Selain itu, kata Medison, maksud dari kedatangan ini juga ingin membahas terkait anggaran, meningkatkan pendapatan daerah, dan mengenai kiat efesiensi anggaran pembatasan kunjungan kerja ke luar daerah.

Menyikapi akan hal tersebut, Jefridin mengucapkan terima kasih karena telah memilih Batam sebagai daerah yang dikunjungi. Ia berharap melalui pertemuan ini dapat membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

Menanggapi maksud dan tujun dari Pemerintah Kabupaten Solok, Jefridin menyampaikan bahwa Batam sebagai kota yang tidak mengandalkan hasil bumi, memiliki tingkat penanganan inflasi yang cukup baik.

“Batam tidak sebagaimana yang dikhawatirkan orang karena tidak memiliki hasil bumi, karena kerjasama kita bagus. Maka selama ini, sejak Covid-19 allhamdulilah Batam ada kerjasama salah satunya dengan Kabupaten Solok, terkhusus beras Solok,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Jefridin memaparkan kiat pesatnya pertumbuhan ekonomi Batam pasca Covid-19 melanda. Diantaranya, karena kebijakan Walikota Batam, Muhammad Rudi yang tetap mengoperasikan industri manufaktur sebagai penopang perekonomian Batam.

“Selain itu, Forkopimda Kota Batam sangat kompak sehingga allhamdulilah ketika pandemi usai, ekonomi Batam melambung pesat,” kata Jefridin.  

Dikesempatan itu, Jefridin turut memaparkan progres pembangunan yang tengah gencar dilakukan Walikota Batam, menuju visi Batam kota baru yang modern dan sejahtera mendatang. Diantaranya pembangunan akses jalan protokol lima lajur. (ian)


Editor : Herry


Posting Komentar