-->

Ads (728x90)

Wakili Bupati Asahan, Yusuf Lubis Hadiri Wisuda Sarjana IAIDU Asahan Angkatan XXX
Staf Ahli Bupati Asahan M. Yusuf Lubis menerima plakat dari Rektor IAIDU Asahan, Hj. Nilasari Siagian, S.H, S, Pd.i., M.H di aula IAIDU Asahan,Kamis (24/8) (Osten/Realitamedia.com)

By Osten

ASAHAN, Realitamedia.com
– Sebanyak 250 mahasiswa Institut Agama Islam Daar Al Ulum (IAIDU) pada Kamis (24/8) kemarin diwisuda di aula Institut Agama Islam DAAR Al Uluum (IAIDU) Asahan.

Staf Ahli Bupati Asahan M. Yusuf Lubis yang menghadiri acara wisuda itu mewakili Bupati Asahan mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan dan pribadi, mengucapkan selamat atas keberhasilan anak-anak wisudawan/wisudawati dalam menyelesaikan studi di IAIDU Asahan.

Ia berharap agar para wisudawan untuk dapat menjaga nama baik almamater, dan sebagai orang yang memiliki kompetensi, cerdas, dan berakhlak mulia diharapkan mampu bersaing dan berkontribusi terhadap pembangunan generasi muda bangsa Indonesia yang kreatif dan inovatif khususnya di Kabupaten Asahan.

"Mengabdilah di tengah-tengah masyarakat dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan serta tebarkanlah kebaikan dan manfaat bagi ummat," tutupnya. 

Sebelumnya, Hj. Nilasari Siagian, S.H, S, Pd.i., M.H selaku Rektor IAIDU Asahan mengatakan 250 mahasiswa yang diwisuda itu terdiri dari, 112 orang serjana pendidikan dari program studi pendidikan agama islam (PAI), 25 orang Sarjana Pendidikan dari Program Studi Management Pendidikan Islam (MPI), 9 orang Sarjana Pendidikan dari Program studi Pendidikan Islam anak usia dini (PIUAD), 30 orang sarjana hukum dari program studi hukum keluarga islam (HKI), 35 orang sarjana hukum dari program studi hukum ekonomi syariah (HES), dan 39 orang Sarjana sosial dari program studi komunikasi dan penyiaran islam (KPI), dengan demikian hingga hari ini IAIDU Asahan telah meluluskan sebanyak 3325 orang alumni.

Ia menyebut hingga hari ini IAIDU Asahan telah meluluskan sebanyak 3.076 orang alumni. Pada tahun akademik 2022-2023. Mahasiswa aktif IAIDU Asahan tercatat sebanyak 1.332 orang. Secara faktual, kondisi ini menunjukkan bahwa kehadiran IAIDU Asahan mendapatkan respon yang sangat baik di masyarakat.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh rektor Institut Agama Islam Daar Al Uluum Asahan kepada Bupati Asahan yang di wakili oleh Staf Ahli Bupati Asahan. (Ten)


Editor : Herry


Posting Komentar