-->

Ads (728x90)

Kantor Dinas PUPR Kabupatenm Karimun (Ist/Realitamedia.com)

By James

KARIMUN, Realitamedia com
– Akhir-akhir ini, curah hujan di Karimun cukup tinggi menyebabkan sejumlah titik digenangi banjir.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karimun, Cahyono Prayitno  mengimbau kepada masyarakat untuk berperah aktif menyampaikan informasi kepada pihaknya jika ada daerah yang digenangi banjir ataupun longsor.

“ Karena keterbatasan sumber daya manusia (SDM) tentunya kami membutuhkan peranan masyarakat, bagaimanapun masyarakat yang lebih tahu di lapangan seperti apa," kata Cahyo Prayitno saat ditemui wartawan di parkiran Kantor PUPR Karimun, Selasa (22/8/2023).

Cahyo mengatakan, terkait genangan air, pihaknya terus berupaya melakukan pencegahan sebagai antisipasi rusaknya jalan terhadap terpaan hujan yang menyebabkan genangan maupun banjir.

"Tentunya sebagai antisipasinya, kami akan terus melakukan upaya bagaimana caranya agar tak ada genangan air," tutur Cahyo.

Ia pun juga mengimbau masyarakat agar tidak sembarangan membuang sampah dan selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitarnya.

"Untuk itu, kami akan menghimpun informasi dari masyarakat lebih dahulu, kemudian melihat, mana wilayah atau kerusakan yang lebih urgent untuk segera dilakukan penanganan," kata Cahyo.

Terpisah, salah seorang warga RT 02 RW 03 Jalan Pelipit Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun Jantro Butar-Butar mengatakan box culvert yang sudah dibangun tidak mampu menampung air, apalagi jika curah hujan sangat tinggi. 

Ia bersama warga lainnya berharap Dinas PUPR Kabupaten Karimun membangun box culvert yang lebih besar lagi.
 
" Kami juga berharap jika developer membangun rumah harus memperhatikan draenasenya, agar dapat menampung air hujan atau limbah masyarakat , “ ungkapnya Jantro.  (Jam)


Editor : Herry

Posting Komentar