-->

Ads (728x90)

Bupati Lingga Pimpin Upacara Peringatan HUT RI ke-78
Bupati Lingga M Nizar saat memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 di Lapangan Merdeka Dabo, Kamis, (17/8) (Jhoni/Realitamedia.com)

By Jhoni
LINGGA, Realitamedia.com
– Bupati Lingga M Nizar memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Dabo, Kamis, (17/8).

Bupati Lingga bertindak sebagai inspektur upacara sedangkan Komandan Upacara Ajun Komisaris Polisi Bakri, S. IP, yang jabatan sehari-harinya sebagai Kasatlantas Polres Lingga.

Peringatan HUT ke-78 RI Tahun 2023 yang berlangsung dengan khidmat dan lancar ini  mengusung tema “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”

Pengibaran bendera Merah Putih dilakukan 32 orang paskibraka, yang terdiri dari siswa-siswi perwakilan dari sekolah yang ada di Kabupaten Lingga.

Emilia asal sekolah SMAN 1 Singkep sebagai pembawa baki yang terlihat fokus saat menerima bendera Merah Putih dari Bupati Lingga selaku Inspektur Upacara.

Mariyadi Trianda Lingga asal sekolah SMAN 1 Lingga bertindak sebagai Komandan Pleton, Pembentang Bendera Merah Putih Fahmi Arliansyah asal sekolah SMAN 1 Lingga bertindak sebagai pembentang bendera, Nyam Juli Harsno asal sekolah SMK Negeri 1 Singkep dan Muhammad Thalkah Al Haqie asal sekolah SMA Negeri 1 Lingga bertindak sebagai pengerek bendera.

Pengibaran bendera Merah Putih dengan diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berhasil ditunaikan dengan baik oleh para Paskibraka.

Laporan komandan upacara kepada inspektur upacara bahwa rangkaian Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia telah selesai dilakukan menjadi penutup rangkaian upacara.

Rangkaian upacara ini juga diikuti oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Kapolres Lingga AKBP Fadli Agus,S.I.K,M.H, Setda Lingga, Anggota TNI/Polri, ASN, Kepala Perangkat Kabupaten Lingga, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Perwakilan siswa/i yang ada di Kabupaten Lingga.

Usai mengikuti upacara ini, Kapolres Lingga mengatakan peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia merupakan refleksi untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan. Momen ini hendaknya dijadikan pelecut semangat membangun kesatuan dan persatuan bangsa serta meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Tumbuhkan rasa cinta tanah air dengan segala keragamannya. Kemerdekaan yang telah diraih dan diperjuangkan oleh para pahlawan hendaknya diisi dengan hal-hal positif. Sebagai generasi Bangsa mempunyai tanggungjawab untuk meneruskan perjuangan dengan menunjukkan prestasi sesuai dengan bidang yang dimilikinya,” ujarnya.  (Jhoni)


Editor : Herry

Posting Komentar