-->

Ads (728x90)

Malam Ramah Tamah GTRA Summit 2023 Digelar di Rumah Dinas Bupati Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan sambutannya saat acara Welcoming Dinner  GTRA Summit 2023 di Rumah Dinas Bupati Karimun, Selasa (29/8) (James/Realitamedia.com)

By James 

KARIMUN, Realitamedia.com – Acara GTRA Summit 2023 digelar hari ini, Rabu (30/8), sebelum acara GTRA Summit 2023 digelar,  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melakukan jamuan makan malam (Welcoming Dinner) GTRA Summit 2023 pada Selasa (29/8) di Rumah Dinas Bupati Karimun.

Welcoming Dinner GTRA Summit 2023 ini dihadiri secara langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang, Hadi Tjahjanto, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional, Menteri BUMN, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi,Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan,Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Keuangan.

Hadir juga Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, dan Gubernur seluruh Indonesia atau yang mewakili, Wakil Bupati Karimun, Sekretaris Daerah Karimun,dan Seluruh Jajaran OPD Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.


Disela-sela kegiatan, Bupati Karimun Aunur Rafiq kepada wartawan mengatakan pertemuan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA Summit 2023) adalah suatu pertemuan puncak dari rangkaian pembahasan lintas sektor yang difasilitasi melalui forum GTRA (Forum Kerja Sama Lintas Sektor) yang dibentuk oleh Peraturan Presiden No. 86 Tahun 2018 tentang Reforma Agraria, dengan tanggung jawab menuntaskan hambatan pelaksanaan Program Strategis Nasional Reforma Agraria.

GTRA Summit 2023 mengangkat tema " Sambung Rasa Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Pusat dan Daerah Untuk Kesejahteraan Rakyat" 

“ Tema tersebut mengacu pada masih banyaknya masalah pertanahan yang terjadi di tanah air,” katanya.

Ia menyebut Kabupaten Karimun menjadi tuan rumah pada kegiatan GTRA Summit tahun ini, diikuti oleh 264 peserta yang hadir langsung di Kabupaten Karimun. Kegiatan GTRA Summit digelar selama dua hari, mulai hari ini hingga Kamis (31/8 ) (Jam)

Editor : Herry 


Posting Komentar