-->

Ads (728x90)

 

Puluhan Ribu Benih Ikan Kakap Putih dan Ikan Nemo Dilepas di Perairan Karimun
Bupati Karimun Aunur Rafiq (nomor 3 dari kanan) saat melepas benih ikan di Jembatan Kuning Coastal Area, Selasa (29/8) (James/Realitamedia.com)


By James


KARIMUN, Realitamedia.com
– Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq, S.Sos, M.Si bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan RI yang di wakili Dirjen Penata ruang Laut Kepulauan Riau Irpol Drs. Viktor Gustav Manopo, M.H menabur 47 ribu benih ikan Kakap Putih dan ikan Nemo di Jembatan Kuning Coastal Area,Kecamatan Tebing, Kelurahan Teluk Uma Kabupaten Karimun, Selasa (29/8/2023).

Pelepasan ikan ini merupakan rangkaian dari acara GTRA Summit 2023, pelepasan ikan ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Karimun, Sekretaris Daerah Karimun, kepala Dinas Perikanan kepulauan Riau, Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Batam beserta jajaran OPD kabupaten Karimun Secara simbolis penaburan Benih ikan kakap putih dan ikan Nemo di sepanjang Pantai Jembatan Sanur.

Usai kegiatan, Bupati Aunur Rafiq kepada wartawan mengatakan bahwa jembatan Sanur tersebut didirikan oleh Nurdin Basirun dan Alm Muhammad Sani, dan dilanjuti oleh dirinya setelah menjabat sebagai Bupati Karimun.

Penaburan 47 ribu benih ikan Kakap Putih ini dalam rangka melestarikan kebudayaan laut di Karimun.
Bupati menyebut pelepasan benih ikan akan dilanjutkan pada esok, Rabu (30/8).  Benih ikan yang ditabur yakni benih ikan kakap putih sebanyak 23 ribu ekor dan ikan Nemo 300 ekor.

“ Jadi  total keseluruhan benih ikan yang ditabur di jembatan Sanur sebanyak 70.300 ekor,” katanya.

Ia menyebut pelepasan benih ikan yang dilaksanakan selama 2 hari tujuannya untuk kelestarian ekosistem kelautan dan perikanan di Karimun.

"Penaburan benih ikan ini terlaksana untuk mensejahterakan masyarakat terutama Nelayan yang ada di Karimun." pungkasnya. (Jam)

Editor : Herry

Posting Komentar