-->

Ads (728x90)

PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan untuk KUB MBP kelompok nelayan di Kundur Barat. Rabu (23/8/2023). 

KUNDUR, Realitamedia com
-- Untuk meningkatkan hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan untuk kelompok nelayan di Kundur Barat.

Bantuan alat tangkap nelayan ini diserahkan kepada kelompok nelayan Kelurahan Sawang yang tergabung dalam KUB Mukalimus Bersatu Tunas, Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Selasa (22/08/2023). 

Sekretaris KUB Mukalimus Bersatu Tunas Kelurahan Sawang, Joni menyampaikan bantuan dari PT Timah Tbk ini akan digunakan untuk pengadaan jaring anggota KUB yang sudah banyak rusak dan tak layak pakai. 

Ia menyebutkan, anggota kelompok mereka memiliki anggota 11 orang yang sebagian besar jaring yang dimiliki sudah banyak rusak serta tidak layak digunakan,namun karena terkendala biaya sehingga belum mampu menganti dengan yang lebih baik lagi.

Menurutnya, meski sudah berpuluh puluh tahun menjadi nelayan mereka masih kesulitan menambah alat tangkap karena pendapatan yang tidak menentu. 

"Kita sebagai nelayan jaring ikan tradisional pendapatan kita tidak menentu, kita pergi melaut dua hari baru kembali ke darat. Kalau lagi dapat rezeki ikan syukur alhamdulillah bisa balik modal, tapi kadang enggak selalu dapat juga," katanya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk dapat membantu kelompok mereka untuk meningkatkan hasil tangkapan. 

"Saya mewakili anggota kelompok KUB Mukalimus Bersatu Tunas menyampaikan terimakasih kepada Pihak PT Timah Tbk atas bantuan yang diberikan kepada kami," katanya. 

Sementara itu, Camat Kundur Barat Yusufian mengapresiasi kepada PT Timah yang telah membantu Kelompok nelayan KUB Mukalimus Bersatu Tunas. 

"Semoga dengan adanya bantuan tersebut dapat membantu peningkatan ekonomi anggota nelayan tersebut. 

Terima kasih atas supportnya kepada masyarakat di wilayah Kundur Barat ini, semoga kontribusi yang telah ditunjukkan oleh perusahaan dapat terus dirasakan oleh warga kami," pungkasnya. (jam). 

Posting Komentar