-->

Ads (728x90)

Bhabinkamtibmas Polsek Daik Berikan Imbauan kepada Nelayan Agar Selalu Waspada Saat Melaut
Bhabinkamtibmas Polsek Daik Lingga saat memberikan imbauan kepada nelayan, Jumat (25/8) (Jhoni/Realitamedia.com)

By Jhoni

LINGGA, Realitamedia.com  - Bhabinkamtibmas Polsek Daik Lingga menemui sejumlah nelayan untuk memberikan imbauan agar selalu waspada saat melaut,  Jumat (25/8).

Imbauan itu disampaikannya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan mengingat saat ini cuaca sedang ekstrim dan curah hujan tinggi disertai angin kencang dan gelombang tinggi.

Kapolsek Daik Lingga Iptu Palti Simangungsong kepada wartawan di Mapolsek Daik Lingga mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan agar para nelayan melakukan persiapan pada saat ingin melaut, dan mampu menjaga diri saat beraktivitas di laut.

“ Saat ini cuaca sangat ekstrem dan curah hujan sangat tinggi disertai angin kencang. Kondisi ini dapat membahayakan aktivitas nelayan saat melaut,” katanya.

Ia berharap agar nelayan selain menjaga keselamatan saat beraktivitas di laut, para nelayan juga harus selalu memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG guna memastikan waktu yang tepat untuk melaut.

 “ Selain memberikan imbauan, Bhabinkamtibmas Polsek Daik Lingga juga memberikan imbauan kepada para nelayan agar tidak menangkap ikan dengan menggunakan cara yang dapat merusak ekosistem laut yang berujung pada tindakan pelanggaran hukum ataupun pidana,” katanya. (JH)

Editor : Herry


Posting Komentar