-->

Ads (728x90)

Bupati Karimun Aunur Rafiq tanam bibit pohon mangrove di Jembatan Kuning Coastal Area, Kamis (24/8/2023). 

KARIMUN, Realitamedia com
-Bupati Karimun. Aunur Rafiq memimpin kegiatan penanaman bibit mangrove sebagai bagian dari rangkaian acara GTRA Summit 2023 , di Jembatan Kuning Coastal Area , Kamis (24/08/2023).

Dalam upaya mempertahankan keberlanjutan ekosistem pesisir, Bupati Karimun Aunur Rafiq  didampingi para kadis  secara simbolis melakukan penanaman seribu bibit mangrove di sepanjang pantai jembatan sanur.

Bupati Karimun Aunur Rafiq menyampaikan Penanaman mangrove ini sebanyak 1000 batang sebagai rangkaian melestarikan lingkungan hidup, dimana dalam GTRA Summit presiden Joko Widodo akan menaburkan bibit ikan  sebanyak 67.000 bibit dan juga ada penanaman mangrove.

“Mudahan dengan penanaman mangrove akan menjadi misi ke 5 pembangunan di kabupaten karimun dapat kita laksanakan seterusnya” ujar Rafiq. 

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengungkapkan bahwa pemerintah kabupaten karimun sudah diatas 90% dalam persiapan untuk menjadi tuan Rumah GTRA Summit 2023, Pemerintah daerah juga sudah mempersiapkan seluruh rangkaian acara kunjungan dari presiden, sambari menunggu jadwal kunjungan presiden”ungkapnya. 

“Saya mengharapkan pada masyarakat kita jaga keamanan, ketertiban dan jangan melakukan aksi aksi yang dapat merugikan bagi daerah kita” kata Bupati menambahkan. 

Ia juga mengatakan pentingnya menjaga ekosistem mangrove sebagai benteng alamiah yang melindungi pantai dari erosi dan dampak bencana alam.

"Aksi ini diharapkan tidak hanya menjadi langkah nyata dalam menjaga lingkungan, namun juga meningkatkan kesadaran akan perlunya aksi kolektif untuk menjaga kelestarian alam bagi generasi mendatang, kata Bupati. 

Dalam rangkaian menjelang acara GTRA Summit 2023 yang akan di gelar di Kabupaten Karimun , Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan Kabupaten Karimun tidak hanya menyelenggarakan ajang bergengsi, namun juga memberikan contoh nyata dan komitmen pelestarian lingkungan hidup yang dapat ditiru oleh wilayah dunia lainnya, pungkasnya. 

Dari pantauan di Jembatan Sanur, penanaman dilakukan oleh para pegawai OPD Pemkab Karimun, TNI-Polri, Bea Cukai, instansi vertikal lain, organisasi kepemudaan serta masyarakat sekitar lokasi. 

Untuk diketahui kegiatan pembibitan mangrove ini juga mendapat partisipasi aktif dari masyarakat setempat. (jam) 

Posting Komentar