-->

Ads (728x90)

Curah Hujan Tinggi, Polres Karimun Bantu Masyarakat yang Terdampak Banjir
Personel Polres Karimun menyedot air yang tergenang air di Jalan Pelipit,Senin (21/8) (James/Realitamedia.com)

By James 

KARIMUN, Realitamedia.com – Personel Polres Karimun dan Polsek jajaran dikerahkan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir akibat curah hujan tinggi, Senin (21/8).

Daerah Karimun yang dilanda banjir itu diantaranya : di Jalan Pelipit tepatnya di depan Taruko, Jalan Teluk Air, Jalan Lubuk Semut dan Jalan Teuku Umar Kec. Karimun.

Di daerah yang tergenang banjir itu, Polisi menyedot air dengan menggunakan mesin. Sebagian personel  harus bekerja ekstra mengatur arus lalu lintas.

Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam S.H., S.I.K kepada wartawan di Mapolres Karimun mengatakan pihaknya mengerahkan anggotanya membantu masyarakat yang terkena banjir untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif  di wilayah hukum Polres Karimun.

“ Dalam beberapa hari ini cuaca ekstrem, curah hujan cukup tinggi, personel Polres Karimun dan Polsek jajaran dikerahkan untuk melakukan patroli dan imbaun kepada masyarakat untuk menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif,” katanya.


 

Kapolres mengatakan personel Polres Karimun dan Polsek jajaran  melakukan patroli ke tempat-tempat yang rawan banjir yang ada di wilayah Kab. Karimun dan sekaligus melakukan imbauan kepada masyarakat agar mewaspadai cuaca buruk .

“ Kami juga mengharapkan masyarakat melaporkan kepada Polres Karimun jika terjadi banjir,” katanya.

Lanjutnya, kepada nelayan dan kru kapal serta speed boat serta penumpang kapal yang hendak akan berangkat menggunakan angkutan laut, melaksanakan pengecekan terhadap alat perlengkapan keselamatan di kapal yang akan berlayar seperti (life jacket) dan sosialisasi tentang keselamatan dalam berlayar.

”Cuaca saat ini tidak menentu dimana hujan dan angin kencang mengakibatkan banjir di beberapa tempat di wilayah Kab. Karimun. Saya imbau kepada masyarakat dan para nelayan dapat mengantisipasi dan selalu waspada terhadap hal-hal yang terjadi akibat cuaca ekstrim saat ini, seperti banjir dan gelombang yang tinggi ,” kata Kapolres Karimun. (Jam)

Editor : Herry


Posting Komentar