-->

Ads (728x90)

Kegiatan Festival Warisan Bunda Kabupaten Lingga 2023 Sukses Digelar, Bupati Lingga Beri Apresiasi
Bupati Lingga M.Nizar (kiri) bersama Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga Maratusholiha dan pemenang Fashion Show Batik Lingga di Emplasemen Timah Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Senin (21/8) (Jhoni/Realitamedia.com)

By Jhoni
LINGGA, Realitamedia.com
  – Bupati Lingga M.Nizar mengapresiasi kegiatan Festival Warisan Bunda Kabupaten Lingga 2023 yang digelar dengan sukses.

Pada festival ini diikuti 69 stand pelaku UMKM, nilai transaksi selama kegiatan ini digelar dari tanggal 17 sampai dengan 20 Agustus 2023 dan uang yang terkumpul dari kegiatan ini sekitar Rp 131.549.000,-

“ Besarnya uang yang terkumpul dari kegiatan ini, menunjukkan kegiatan ini sukses digelar. Kegiatan ini sangat bermamfaat bagi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lingga,” kata Bupati Lingga M Nizar saat menutup Festival Warisan Bunda Kabupaten Lingga 2023 pada Senin (21/8) malam di Emplasemen Timah Dabo Singkep, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga.

Bupati Lingga menutup kegiatan tersebut didampingi oleh Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga Maratusholiha.

Selanjutnya, Bupati Lingga mengatakan sejak kegiatan ini digelar hingga hari ini, Senin (21/8) ada 71 UMKM dengan jumlah produk 100 jenis yang ikut berpartisipasi.

Ia mengatakan ada 18 UMKM yang mengurus dokumen yang mereka butuhkan. Walaupun untuk kepengurusan SPP-IRT mengalami kendala jaringan aplikasi dari BPOM namun dapat diatasi. Adapun pelaku UMKM yang mengurus sertifikasi halal berjumlah 10 UMKM.

“Kegiatan seperti ini sangat penting bagi seluruh lapisan masyarakat, sebab tidak mungkin masyarakat kota lainnya akan menjaga khazanah budaya Melayu Lingga, kecuali kita yang berdomisili di daerah ini,” kata Bupati Nizar.

Dipenghujung kegiatan ini, Bupati Lingga didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Lingga Maratusholiha menyerahkan hadiah kepada para pemenang Fashion Show Batik Lingga untuk seluruh kategori dan Joget Dangkong.   (JH)

Editor : Herry

Posting Komentar