-->

Ads (728x90)


Atap Rumah Seorang Janda di Dusun II Kampung Semincut Kecamatan Lingga Utara Diterjang Angin Puting Beliung
Atap Rumah Tanirah Rusak Akibat Diterjang Angin Puting Beliung, Selasa (6/9/2022) (Fhoto Suwandri)


LINGGA, Realitamedia.com
–  Hujan deras disertai angin puting beliung menerjang sebagian wilayah Dusun II Kampung Semincut Desa Sungai Besar,  Kecamatan Lingga Utara,  Kabupaten Lingga, Selasa (6/9/2022)

Salah seorang warga, Tanirah (67) mengatakan sekitar pukul 11.30 WIB terjadi hujan deras dan tiba-tiba saja datang angin puting beliung menerjang atap rumahnya yang terbuat dari asbes.

“ Saat hujan deras tadi siang sekitar pukul 11.30 WIB, saya mendengar bunyi atap asbes berterbangan dari ruang tamu akibat diterjang anging puting beling,” katanya.
Mengetahui ada angin putting beliung, janda tersebut tidak berani keluar rumah, hanya berpegangan di tiang rumah dapur takut dirinya ikut di bawa terbang oleh angin putting beliung tersebut.

“ Angin sangat kencang rumah saya bergoyang sangat kuat dan saya pun melarang anak laki-laki saya untuk masuk ke rumah takut tertimpa reruntuhan pecahan atap rumah dan kayu,"cerita Tanirah.

Fiza Nikahardiansyah selaku Kepala Dusun II Desa Sungai Besar mengatakan begitu mendapat informasi ada angin puting beliung menerjang rumah warga, ia langsung mendatangi lokasi kejadian dan langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pihak BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Lingga.


Atap Rumah Seorang Janda di Kecamatan Lingga Utara Diterjang Angin Puting Beliung
 

"Ya, sudah saya laporkan musibah ini, mudah-mudahan pihak Pemkab Lingga bisa membantu musibah yang di alami ibu Tanirah dan masyarakat kami lainnya, apa lagi yang mengalami musibah ini seorang janda," katanya.

Fiza bersama warga lainnya masih menghitung berapa rumah warga yang menjadi korban akibat diterjang angin puting beliung tersebut.

Tidak ada korban jiwa akibat bencana alam angin putting beliung ini, namun rumah warga banyak yang rusak dan atap rumah mereka terbawa angin dan beberapa pohon ada yang tumbang.


(Suwandri)


Posting Komentar