-->

Ads (728x90)

Dukung GNPI, Pemkab Sergai Melalui OPD Secara Serentak Menanam 4500 Bibit Cabai
Bupati Sergai H. Darma Wijaya Ikut Menanam Cabai Saat Menggelar Pencanangan Gernam Cabai Merah di Halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (13/9/2022) (Fhoto : ist)


SERGAI, Realitamedia.com
–  Untuk menstabilkan angka inflasi pangan, Pemkab Sergai menggelar pencanangan Gerakan Menanam (Gernam) cabai merah di Halaman Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (13/9/2022).

Bupati Sergai H. Darma Wijaya dalam sambutannya mengatakan pencanangan Gernam ini dilakukan sebagai aksi strategis yang mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi (GNPI).

“ Kegiatan hari ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Pemkab Sergai untuk menstabilkan angka inflasi pangan yang mana penyumbang utamanya adalah cabai merah dan bawang merah,” katanya.

Dalam melaksanakan Gerakan menanam cabai ini, Pemkab Sergai melalui OPD menanam kurang lebih 4.500 bibit cabai yang akan serentak ditanam. Bibitnya berasal dari sinergi antara Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, dan Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (FTJSLP).

“ Mudah-mudahan lewat Gernam ini, bisa menjadi motivasi bagi segenap pihak, terutama petani kita, untuk lebih semangat dalam meningkatkan hasil produski komoditas yang berpengaruh terhadap inflasi pangan, seperti cabai merah dan bawang merah,” ujar Bang Wiwik, sapaan akrabnya.

Pemkab Sergai, katanya, dalam mengendalikan inflasi sudah dilakukan sejak tahun lalu dengan  menggelar Grebek Dahsyat atau Gerakan Belanja Bersama Kebutuhan Dapur dan Harian di Pasar Rakyat.

“ Lewat Grebek Dahsyat, seluruh ASN Pemkab Sergai dilibatkan untuk setiap minggu membelanjakan uangnya di pasar-pasar rakyat yang ada di Sergai,” katanya.

Dengan Grebek Dahsyat, katanya, diharapkan perputaran uang di pasar lokal bisa meningkat. Uang tidak keluar dari Sergai, sehingga perekonomian kembali hidup. (Bal)


 

Posting Komentar