-->

Ads (728x90)

Wabup Perintahkan Tim Peninjau Lapangan Meninjau Akses Jalan Masuk yang Diputus PT Padasa Enam Utama
Tim Peninjau Pemkab Asahan bersama Camat Simpang Empat dan PAC GP Anshor Kecamatan Simpang Empat saat Meninjau Akses Jalan yang Ditutup PT Padasa Enam Utama di Jalan Simpang Teluk Manis Kamis (29/09/2022) (Fhoto : Ist)

ASAHAN, Realitamedia.com – Wakil Bupati (Wabup) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, S. Sos, M. Si memerintah Tim Peninjau Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan untuk meninjau akses jalan keluar masuk masyarakat yang diputus oleh PT. Padasa Enam Utama, di Simpang Teluk Manis.

Menindaklanjuti perintah tersebut, Tim Peninjau Pemkab Asahan pada Kamis (29/09/2022) langsung turun ke lokasi meninjau akses jalan keluar masuk yang ditutup PT Padasa Enam Utama tersebut.

Peninjauan itu juga dihadiri oleh Camat Simpang Empat, PAC GP Anshor Kecamatan Simpang Empat dan masyarakat Kecamatan Simpang Empat mengikuti proses peninjauan lapangan tersebut.
 
“ Kami turun ke lokasi ini atas intruksi Wabup Asahan untuk menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Anshor Kecamatan Simpang Empat dan masyarakat Kecamatan Simpang Empat yang menggelar aksi unjuk rasa di Halaman Kantor Bupati Asahan pada hari Rabu (28/09/2022) kemarin,” kata Tim Peninjau Lapangan Pemkab Asahan Sofyan Arifin, SP.

Sofyan Arifin, SP yang juga Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Asahan mengatakan aksi unjuk rasa itu mereka lakukan untuk meminta perlindungan atau solusi terkait pemutusan Jalan Simpang Teluk Manis dan penanaman pohon sawit yang berada di pinggir badan Jalan Perkebunan Sukaraja Kecamatan Simpang Empat.

“ Kami turun ke lokasi ini untuk menyelesaikan permasalahan dan melihat langsung kondisi lapangan,” kata Sofyan.

Ia menjelaskan ada beberapa titik yang menjadi permasalah yakni pemutusan akses jalan keluar masuk di Simpang Teluk Manis dengan membuat parit batas kebun yang dilakukan oleh PT. Padasa Enam Utama sehingga mengakibatkan putusnya akses jalan keluar masuk masyarakat Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu dan masyarakat Desa Silomlom Kecamatan Simpang Empat dan penanaman pohon sawit didekat badan Jalan Perkebunan Sukaraja oleh PT. Padasa Enam Utama yang membayakan masyarakat yang melintas.

Setelah melakukan peninjauan, Sofyan mengatakan pihaknya akan menggelar rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Asahan untuk mencari penyelesaian permasalahan tersebut. (Ten)
 

Posting Komentar