-->

Ads (728x90)

Selain Bentuk Desa Bersinar, BNNK Sergai Juga Akan Bangun Panti Rehabilitasi di Kecamatan Dolok Masihul
Kepala BNNK Sergai Ir. Pinondang Poltak Marganda, M.Si, CRMO (Nomor 4 dari kanan) bersama Bupati Sergai H. Darma Wijaya dan Forkopimda Sergai pada Acara Pencanangan Kelurahan Pekan Dolok Masihul sebagai Kelurahan Bersinar di Lapangan Sekolah 11 Maret, Senin (26/9/2022) (Fhoto : Ist)



SERGAI, Realitamedia.com
- Salah satu faktor yang menyebabkan seseorang dekat dengan narkoba adalah masalah perekonomian. Dengan dibentuknya Desa Bersih Narkoba (Bersinar) salah satu programnya adalah peningkatan ekonomi masyarakat. Misalnya saja dalam sektor pertanian tanpa limbah, pemanfaatan limbah peternakan sebagai pupuk, dan sebagainya.

Hal itu disampaikan Kepala BNNK Sergai Ir. Pinondang Poltak Marganda, M.Si, CRMO saat menghadiri Pencanangan Desa/Kelurahan Bersinar Kelurahan Pekan Dolok Masihul, di Lapangan Sekolah 11 Maret, Kecamatan Dolok Masihul, Senin (26/9/2022).

Kegiatan Pencanangan Desa/Kelurahan Bersinar ini juga dihadiri oleh Bupati Sergai H. Darma Wijaya, Kepala Kesbangpol M. Kahar Effendi, S.Sos, Camat Dolok Masihul Muryani SE, Kapolsek Dolok Masihul AKP. Khairul Saleh, Danramil Dolok Masihul Kapt.Inf Saidun Gultom, Kepala Desa se-Kecamatan Dolok masihul, para guru, siswa SMA dan relawan.

Selain Kelurahan Pekan Dolok Marsihul, pada hari itu juga dua Desa yakni Desa Sei Bamban dan Desa Sei Rampah dicanangkan menjadi Desa Bersinar.

Lebih lanjut Kepala BNNK Sergai mengatakan pihaknya juga berencana mendirikan pembangunan panti rehabilitasi di Kecamatan Dolok Masihul.

“Semoga langkah yang kita upayakan bersama ini bisa menjadi momentum untuk menjadikan wilayah ini bebas dari narkoba,” harapnya.

Sementara Lurah Pekan Dolok Masihul Husnul Arifin melaporkan dalam kegiatan ini dilantik 20 orang relawan anti narkoba.

“Kegiatan kali ini terlaksana karena wilayah ini merupakan salah satu area rawan penyalahgunaan narkoba. Saya berharap lewat kegiatan ini kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba bisa makin tinggi dan kita bisa terhindar dari dampak buruknya,” katanya. (Bal)




Posting Komentar