-->

Ads (728x90)

 

Gelar Pra Musprov ke III Alias Wello Diminta Kembali Pimpin HKTI Kepri
Pengurus DPD HKTI Provinsi Kepri bersama Pengurus DPC HKTI Kota /Kabupaten Saat Pra Musyawarah Provinsi ke III yang di Gedung Daerah Kabupaten Lingga,Kamis (30/9/2022) (Fhoto : Ist)

LINGGA, Realitamedia.com.- Dewan Perwakilan Daerah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepulauan Riau menggelar kegiatan Pra Musyawarah Provinsi ke III yang digelar di Gedung Daerah Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, dengan diikuti para pengurus kabupaten/kota HKTI Se- Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (29/09/2022).

Dalam rapat persiapan Pra Musprov yang diikuti seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) HKTI kabupaten/kota tersebut, para ketua menyampaikan pandangannya terhadap kinerja Ketua DPD HKTI Kepulauan Riau, dan meminta secara langsung kepada Ketua DPD HKTI Alias Wello untuk kembali memimpin organisasi tersebut.

"Kita berharap pak Alias Wello dapat kembali memimpin HKTI Kepri dan tetap bersama kami untuk periode kedua, lima tahun mendatang," ujar Ketua DPC HKTI Kota Batam Gunawan Satari, dalam Musprov yang berlangsung terbuka tersebut.   

Menurutnya sosok Mantan Bupati Lingga dan Ketua DPRD Kabupaten Lingga tersebut, merupakan sosok yang pantas memimpin HKTI Kepri karena upayanya dalam bidang pertanian dan perikanan, sudah terbukti hingga ke level nasional.

"Beliau memiliki jejaring yang sangat baik di level pusat, bicara di bidang pertanian dan perikanan, beliau saat ini sangat intens mendirikan beberapa badan usaha pertanian, bahkan sejak menjabat sebagai Bupati Lingga," ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPC HKTI Kabupaten Lingga Abdul Gani Atan Leman, menurut Abdul Gani bukti Alias Wello sangat layak dan belum tergantikan di HKTI dapat dilihat dengan bukti nyata.

"Sekarang beliau punya perguruan tinggi, Politeknik Lingga yang konsen di bidang pertanian, perikanan, dan peternakan, ini tentu menjadi bukti nyata keseriusannya mengembangkan pertanian, sudah tidak lagi kita ragukan," ujarnya.

Selain dari DPC Kabupaten Lingga dan Kota Batam, hal yang sama juga disampaikan oleh perwakilan Kabupaten Bintan, dan Kota Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga anggota DPRD Kabupaten Bintan, Mirwan yang dikenal sebagai inisiator kelompok Tani di Kabupaten Bintan. Mirwan yang digadang akan menjadi Ketua HKTI Kabupaten Bintan tersebut, juga terkagum dengan Alias Wello dalam mengelola pertanian di Kabupaten Lingga.

"Kalau untuk di Kepri, beliau sangat pantas jadi teladan, dan kita berharap HKTI beliau terus pimpin untuk lima tahun kedepan," ujarnya.

(Red)

Posting Komentar