-->

Ads (728x90)

Ziarah ke Makam Para Tokoh P3KR, Ini Pesan Gubernur Ansar
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad Didampingi Istrinya Melakukan Ziarah dan Menabur Bunga di Makam Tokoh P3KR di Tanjungpinang, Sabtu (24/9/2022) (Fhoto : Ist)


TANJUNGPINANG, Realitamedia.com - Dihari yang begitu sakral ini, dimana terbentuknya Provinsi Kepri pada 20 tahun yang lalu. Jasa para tokoh Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau (P3KR) tidak akan pernah dapat dilupakan bagi masyarakat Kepri, teruslah sampaikan pesan ini kepada anak cucu kita

Pesan itu disampaikan Gubernur Kepri H Ansar Ahmad saat melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam para tokoh P3KR yang dimakamkan di Tanjungpinang, Sabtu (24/09).  .

Dalam melakukan ziarah, Gubernur Ansar didampingi istrinya, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara, seluruh Kepala OPD dan Forkopimda Kepri.

Kegiatan ziarah makam, tabur bunga, dan memanjatkan doa, merupakan rangkaian acara dari peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri. Direncanakan Gubernur Ansar akan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pusara Bhakti, Taman Pemakaman Umum (TPU) Pohon Lanjut Gudang Minyak, TPU Taman Bahagia Bukit Cermin, TPU Batu 7.

Gubernur Ansar menyebutkan rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan kepada para tokoh-tokoh yang telah berjuang untuk membentuk Kepulauan Riau menjadi Provinsi. 

"Saya ingat dulu waktu tim Badan P3KR, bersusah payah, berjuang untuk membentuk Kepri menjadi sebuah Provinsi kala itu banyak tenaga yang terkuras, banyak usaha dan upaya yang dilakukan mereka, dengan tujuan kesejahteraan masyarakat Provinsi Kepri yang merata," kata Gubernur Ansar dilansir kominfo,kepriprov.go.id, Minggu (25/9/2022). 

Lanjutnya, Gubernur Ansar. "Dihari ini, saya menziarahi makam mendiang tokoh pejuang, dan berdoa agar mereka ditempatkan disisi Allah SWT, semoga amal jariyah yang ditinggalkan dalam upaya membentuk Provinsi Kepri terus mengalir untuk mereka," ujar Gubernur Ansar. 

Mengingat pentingnya mengenang dan menghormati jasa tokoh pejuang, Gubernur Ansar memimpin langsung jajaran Kepala OPD dan Forkopimda untuk melakukan penghormatan kepada para tokoh P3KR. 

Mengingat pentingnya mengenang dan menghormati jasa tokoh pejuang, Gubernur Ansar memimpin langsung jajaran Kepala OPD dan Forkopimda untuk melakukan penghormatan kepada para tokoh P3KR.

Usai penghormatan dilaksanakan Gubernur Ansar lakukan ziarah dan menabur bunga kemakam-makam Pejuang Pembentukan Provinsi Kepulauan Riau yang diikuti oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj. Marlin Agustina, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara, seluruh Kepala OPD dan Forkopimda Kepri, yang dimulai dari TMP Pusara Bhakti, Batu 5, Tanjungpinang dan dilanjutkan ke makam P3KR lainnya.(mit)

Posting Komentar