-->

Ads (728x90)

KNPI dan HNSI Harapkan Pemkab Lingga Mencari Solusi Akibat Dampak Kenaikan BBM dan Sulitnya Lapangan Kerja
Ketua OKK KNPI Kabupaten Lingga Yudi Saputra (Fhoto : Ist)



LINGGA, Realitamedia.com
– Ketua OKK KNPI Kabupaten Lingga Yudi Saputra mengatakan dampak dari kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan sulitnya lapangan pekerjaan membuat perekonomian di Kabupaten Lingga semakin terpuruk.

“ Untuk mengatasi masalah ini, kami  merasa perlu pemerintah Kabupaten Lingga dan stakeholder  untuk duduk bersama-sama dalam mengatasi persoalan ini, " kata Yudi Saputra saat ditemui sejumlah awak media di Singkep, Rabu (20/09/2022 ).

Menurutnya, pasca sebelum kenaikan harga BBM, ada trand positif peningkatan perekonomian di Lingga, terutama di Pulau Singkep. Dengan aktifnya pekerja timah yang tergabung dalam koperasi. Hal ini mampu secara perlahan meningkatkan ekonomi masyarakat.

" Tapi kini semenjak kenaikan harga BBM, lapangan pekerjaan menjadi tutup hal ini sangat memprihatinkan bagi kita semua, " ucapnya lagi.

Dengan tutupnya lapangan pekerjaan yang menjadi andalan warga Singkep, sudah banyak keluarga yang kehilangan mata pencaharian.

" Kasihan mereka, sudah nganggur ditambah lagi BBM naik, harga barang juga naik,  kalau kondisi ini dibiarkan terus menerus, bisa menciptakan pengangguran- pengangguran baru nantinya," katanya.

KNPI Lingga juga menyerukan dan berharap pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Lingga beserta jajaran pemangku kebijakan yang ada di Bunda Tanah Melayu ini untuk duduk bersama menyelesaikan persoalan ini.

" Mencari solusi terbaik lah, Karena ini berbicara masalah periuk nasi orang banyak, masyarakat kita juga," harapnya lagi.

Hal senada disampaikan oleh Ketua HNSI Kabupaten Lingga Ruslan juga meminta kepada Pemkab Lingga bisa hadir secara langsung di tengah-tengah masyarakat. Hari ini secara nasional perekonomian memang lagi tidak stabil, pengusaha hari ini sudah cukup baik dari tahun-ketahun menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarkat,

Ruslan pria yang akrab diapa Jagat berharap ada solusi dari pemerintah untuk mengatasi sulitnya lapangan pekerjaan di Dabo, khususnya pulau Singkep. Sehingga mereka bisa beraktifitas kembali dan memulihkan perekonomian masyarakat Kabupaten Lingga secara menyeluruh.


(Suwandri)

Posting Komentar