-->

Ads (728x90)

Buka Pelatihan Tata Rias, Wagub Marlin Bongkar Rahasianya Mengapa Selalu Tampil Energik
Wagub Kepri Hj Marlin Agustina Rudi Saat Membuka Pelatihan Tata Rias Roadshow di SMA Negeri 5 Batam, Senin (26/7) (Fhoto : Parulian/Realitamedia.com)


By Parulian
BATAM, Realitamedia.com
- Wakil Gubernur (Wagub) Kepri Hj Marlin Agustina Rudi membuka Pelatihan Tata Rias Roadshow di SMA Negeri 5 Batam, Senin (26/7) pagi.

Dihadapan ibu-ibu majelis taklim dan guru PAUD yang mengikuti pelatihan tersebut, Wagub Marlin membongkar rahasianya mengapa dirinya selalu tetap tampil energik. Di tengah padatnya berbagai aktivitas saban hari, dengan sejumlah amanah yang diemban, Marlin selalu tampil prima dan segar.

“Ini saya buka rahasia kenapa selalu energik. Siapkan satu sendok lemon, satu sendok madu dan satu sendok minyak zaitun. Diaduk dan minum setiap pagi sebelum beraktivitas,” kata Wagub Marlin.

Ketua TP PKK Kota Batam ini memang memiliki segudang agenda saban hari. Terlebih di akhir pekan. Kegiatan-kegiatan silaturahmi, bertemu masyarakat dan kegiatan pemerintahan tak pernah sepi.

Diantara berbagai kegiatan itu, peningkatan ekonomi keluarga kaum perempuan, pembinaan akhlak mulai dari satu masjid ke masjid lainnya dan pelatihan tata rias terus dilaksanakan. Belum lagi berkeliling kecamatan untuk bersilaturahmi dengan para lansia sambil menyerahkan sejumlah bantuan. Juga berbagai aktivitas lainnya.

“Bawa mengaji, sesekali bolehlah bernyanyi,” tambah Wagub Marlin.

Tentang mengaji ini memang sering dilakukan Ketua PIKORI BP Batam ini. Kepada sejumlah perempuan yang ikut pelatihan, Marlin berpesan, ketika menghadapi berbagai komentar-komentar yang menjelekkan, tenangkan diri dengan mengaji.

Ketua GOW Kota Batam ini mengatakan berbagai hal sering dialaminya. Bahkan hingga viral, termasuk komentar dan framing menjelekkan.

“Biarlah. Anggap itu semua dinamika hidup yang harus dihadapi. Saya bawa mengaji saja,” kata perempuan kelahiran Karimun ini.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin menyampaikan bahwa potensi perempuan sangat luar biasa. Juga peran perempuan sangat besar dalam berbagai sektor kehidupan.

Pelatihan Tatarias ini diikuti sejumlah ibu-ibu majelis taklim dan guru PAUD di Kelurahan Sagulung. Tim Kosmetik Wardah hadir langsung memberi pelatihan. Mereka dilatih bagaimana make up panggung. Juga make up sehari-hari. (ian)

Editor : Herry

Posting Komentar