-->

Ads (728x90)

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Minta OPD,Camat dan Kades Dukung Pelaksanaan Lomba Tingkat Provsu
Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya menyampaikan sambutannya saat Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (20/09/2022) (Fhoto : Ist)


ASAHAN, Realitamedia.com -  Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengharapkan Sekda Kabupaten Asahan  untuk mengingatkan para OPD, Camat, Kepala Desa untuk dapat mendukung pelaksanaan Lomba Tingkat Provinsi Sumut (Provsu) yang di ikuti agar apa yang diharapkan dapat dicapai secara maksimal.  

" Selain itu kami juga meminta kepada setiap  Desa yang mengikuti lomba, mempersiapkan apa yang menjadi kriteria dalam penilaian lomba nantinya," kata Ketua TP PKK Kabupaten Asahan saat rapat koordinasi teknis (Rakornis) TP PKK Kabupaten Asahan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (20/09/2022).

Ia menyebut pihaknya siap membantu TP PKK Desa dalam memenangkan lomba TP PKK Tingkat Provsu.

Sementara Bupati Asahan melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution, M. Si saat membuka Rakornis ini mengatakan Rakornis ini forum yang sangat strategis. 

" Lahirnya gerakan PKK bisa disebut sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju, mandiri, dan terpenuhi semua kebutuhannya secara optimal, di mana PKK telah memainkan peran penting dalam membantu merealisasikan program prioritas pembangunan Kabupaten Asahan," katanya.

Ia menyebut berbagai program dan kegiatan selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar, serta bersinergi mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan, kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat, akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga, sehingga dapat menyusun program kerja yang tepat sasaran dan terukur sesuai dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Sekda juga mengingatkan kepada Seluruh OPD agar mendukung setiap program PKK utamanya dalam mengikuti  lomba di tingkat Provsu  yang di ikuti, agar apa yang menjadi harapan yaitu mewujudkan desa yang mandiri dapat dicapai.

" Melalui Rakornis ini, diharapkan TP PKK dapat mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan gerakan PKK, serta mampu berkreasi dan inovatif. Kepada segenap jajaran TP PKK Kecamatan diharapkan mampu memberikan bimbingan, motivasi kepada masyarakat " tutupnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas PMD Kabupaten Asahan Suherman Siregar, SSTP, MM dalam laporannya   menyampaikan tujuan dari Rakornis ini adalah untuk meningkatkan kerjasama kepengurusan TP PKK Kabupaten Asahan, OPD selaku Pembina TP PKK Kabupaten Asahan dan TP PKK Kecamatan serta menciptakan gerakan nasional keluarga pelopor perubahan, melalui bimbingan karakter keluarga, pendidikan dan peningkatan ekonomi keluarga, dan penguatan ketahanan keluarga kesehatan keluarga dan lingkungan.

Selanjutnya untuk terinformasinya kebijakan Pemerintah Kabupaten Asahan di Kecamatan dan Desa dalam hal persamaan persepsi dan keterpaduan pengelolaan gerakan PKK serta terindentifikasinya upaya pemecahan masalah terhadap aspek kelembagaan, program dan administrasi PKK Kabupaten Asahan.

Suherman juga menyampaikan Pada Rakornis kali ini narasumber yang menyampaikan materi adalah Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan dengan materi Pola Hidup Bersih dan  Sehat (PHBS), Dinas Pertanian Kabupaten Asahan  dengan Materi  Aku Hatinya PKK dan Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kab. Asahan dengan Materi Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR).

Turut Hadir dalam Acara Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta Pengurus, Asisten Ekonomi Pembangunan Drs. Muhilli Lubis, OPD, Camat Se Kabupaten Asahan, Ketua TP.PKK Kecamatan se Kab. Asahan. (Ten)

Posting Komentar