Ads (728x90)

Dprd Tanjung Pianang Realita Media

 

Senam Sehat Bersama Warga Batam, Gubernur Ansar Paparkan Beberapa Program yang Sedang Digesa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad (Jaket Orange) Senam Sehat di Halaman Ruko I City Tiban Indah, Batam, Minggu (18/9) (Fhoto : Ist) .


BATAM, Realitamedia.com
- Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Anggota DPD RI Dapil Kepri Ria Saptarika, Anggota DPRD Kepri Irwansyah, Tim Percepatan Pembangunan Sarafuddin Aluan, Kadis Pendidikan Andi Agung, Kadispora M. Ikhsan, dan Widyaiswara Ahli Utama Lamidi menghadiri senam sehat di Halaman Ruko I City Tiban Indah, Batam, Minggu (18/9).

Usai melaksanakan senam sehat tersebut, Gubernur Ansar saat ditemui sejumlah awak media mengatakan senam sehat bersama masyarakat Tiban Indah ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke 20 Provinsi Kepri.

Ia juga memaparkan beberapa program yang sedang ia gesa. Menurut Gubernur Ansar, saat ini di Kepri khususnya di Batam dengan jumlah penduduk terpadat masih kekurangan sekolah pada level SMA, SMK, dan SLB. 

“ Tahun 2023 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri akan membangun 4 sekolah yang terdiri dari 1 SMK, 2 SMA, dan 1 SLB di Batam,” katanya.

Kebutuhan akan sekolah tersebut, katanya  sangat mendesak, Pemprov Kepri telah menetapkan lokasi pembangunan sekolah-sekolah tersebut. 

“ Kami sudah meninjau lokasi pembangunan sekolah yang akan mulai dibangun pada awal tahun 2023 mendatang,” katanya.

Mantan Bupati Bintan ini juga mengatakan Pemprov Kepri telah menganggarkan bantuan pendidikan bagi anak sekolah dan mahasiswa bagi yang kurang mampu maupun yang berprestasi.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, katanya dilakukan dengan system online bagi yang memenuhi syarat akan menerima bantuan. 

“ Kita pakai sistem online karena kita mengedepankan prinsip keadilan dan tidak ada yang dibeda-bedakan" kata Gubernur Ansar. (rdk)